Jelang Buka Puasa, Komunitas RX Motor Bagi-Bagi Takjil

oleh -

Sumenep – Maduraku.com. Puluhan pemuda yang tergabung dalam Komunitas Sepeda Motor RX King Yang bernama R.K.J.B SUMENEP menggelar baksos bagi-bagi takjil kepada para pengguna jalan di Jalan Raya Ganding , tepatnya di area pasar, Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep, Sabtu (09/05/2020).

Sedikitnya ada 300 takjil dibagikan oleh anggota komunitas RX King yang diberi nama Riders King Jalur Barat Sumenep. (R.K.J.B) SUMENEP tersebut.

Hari ini kami bagikan kurang lebih ada 300 takjil yang berasal dari swadaya teman-teman komunitas R.K.J.B ini sendiri,” ungkap Moh.Niagara.mh Ketua R.K.J.B SUMENEP, yang akrab dipanggil Angga.

Menurutnya, kegiatan tersebut sebagai upaya untuk mempererat solidaritas sosial sekaligus berbagi kepada masyarakat.

Meski anggota kami ini masih pemula dan muda yang masih awam terhadap kemasyarakatan, namun kita belajar saling menghormati dan menghargai satu sama lainnya, dan momen bulan puasa ini menjadi penyemangat kami untuk ikut saling berbagi,” paparnya.

Sementara itu, Khairul Amin selaku Ketua panitia aksi menambahkan, bahwa pembagian takjil tersebut juga dilakukan untuk menepis pandangan masyarakat tentang para komunitas RX King yang dianggap buruk dan tidak asing di sebut motor jambret.

“Kami berharap melalui kegiatan-kegiatan sosial semacam ini mampu menghilangkan citra buruk tentang komunitas RX King yang di bilang motor jambret pada diri masyarakat,” jelasnya.

Dirinya mengaku sangat menghormati dan menghargai rekan-rekannya serta masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa selama bulan Ramadhan ini.

Yang jelas, kita ini adalah saudara. Maka dari itu kita harus saling menghormati dan menghargai kepercayaan masing-masing. Perbedaan bukanlah menjadi penghalang bagi kita untuk berkawan dan berbagi,” imbuhnya. (Rosi/Maduraku.com)