KKP RI Gandeng HMI Cabang Sumenep Giatkan Semarak Makan Ikan Dalam Pemenuhan Gizi Dimasa Pandemi Covid-19

oleh -
Foto : HMI Cabang sumenep sedang Bagi-Bagikan Takjil Buka pUasa brsama KKP RI. Foto Rasadi

Sumenep-Maduraku.com. Kementrian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia (KKP RI) bagikan bantuan sosial berupa nasi bungkus kepada sejumlah warga di wilayah Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Kamis (07/05/2020).

KKP RI kali ini menggandeng Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sumenep sebagai mitranya. Kegiatan tersebut terwujud atas insiasi Amiril Mukminin yang saat ini juga aktif sebagai pengurus BPP HIPMI. Kegiatan sosial yang dikemas dengan membagikan ratusan nasi dan ikan bungkus tersebut untuk membantu meringankan beban masyarakat serta untuk pemenuhan gizi selama masa Pandemi Covid-19.

Acara yang dimulai sejak pukul 15.30 WIB juga dimaksudkan sebagai bagian dari program semarak “Makan Ikan” untuk warga Sumenep dan membantu mereka yang membutuhkan.

Agenda ini merupakan agenda besar, tidak hanya di Sumenep saja namun juga di kota-kota lain. Acara ini adalah bagian dari program semarak makan ikan di tengah Pandemi corona” terang Amiril sebagai inisiator.

Pihaknya menyebutkan bahwa di Sumenep KKP RI bekerja sama dengan HMI sebagai partner dalam realisasi program sosial ini. Dan akan dilaksanakan selama 5 hari dengan 100 bungkus nasi dan ikan setiap hari dengan sasaran yang berbeda-beda setiap harinya.

Program semarak makan ikan ini kita giatkan selain untuk membantu masyarakat yang terpapar dampak covid, kita maksudkan juga sebagai cara untuk menyerap hasil laut nelayan yang pendapatannya menurun selama pandemik covid19 terjadi” Tutup amiril.

Sejalan dengan itu semua, Ketua Umum HMI Cabang Sumenep Syaihol Hadi, dirinya mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk sinergi HMI Cabang Sumenep dalam membantu masyarakat pada posisi mewabahnya covid-19.

Titik yang menjadi sasaran penyaluran hari ini adalah supir, tukang becak, dan tukang ojek. Ini semua untuk maksimalisasi bantuan agar benar-benar tepat sasaran pada mereka yang membutuhkan” ungkap orang nomor satu di HMI Cabang Sumenep tersebut.

Dirinya menambahkan, ini bagian dari semarak “Makan Ikan” karena makan ikan baik untuk kekebalan tubuh sehingga dapat membantu stamina masyarakat dalam melawan covid-19 ini.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Urip Prayitno, Direktur Kebun Rato Group, agenda baksos ini adalah bagian dari kepedulian kita pada masyarakat pada masa covid-19 ini.

Kerja sama ini akan senantiasa kami rawat untuk kepentingan masyarakat kedepan, baik dalam hal sosial, ekonomi atau lainnya” ungkapnya lugas.
(Ras/Maduraku.com)