Antisipasi Pandemi Covid-19, Pemkab Sumenep Dirikan Posko Dapur Umum

oleh -
Foto: Simulassi Dapur Umum.

Sumenep, Maduraku.com. Mewabahnya situasi pandemi penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di pulau Madura, membuat sejumlah Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep mengambil langkah pencegahan dan atau antisipasi. Selasa (21/04/2020)

Hadirnya pembangunan posko dapur umum yang berlokasi disekitaran Gor A. Yani Sumenep tersebut sebagai bentuk simulasi dan antisipasi dari pemerintah dalam rangka antisipasi covid-19.

Ini merupakan latihan atau simulasi dalam rangka antisipasi kesiagaan, manakala nantinya di Sumenep ada yang terpapar Covid-19, posko ini juga disiapkan untuk bencana bencana lainnya, sekali lagi ini bentuk antisipasi“, (kata AKBP Deddy Supriadi Kapolres Sumenep, kepada sejumlah awak media).

Turut hadir dalam acara tersebut, Bupati Sumenep, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Sumenep, Dandim 0827, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, dan tim gugus relawan covid-19.

Dalam kesempatan yang sama itu Abuya Busyro Karim Bupati Sumenep, dirinya menyampaikan hadirnya posko dapur tersebut selain sebagai bentuk kesiap siagaan dari Pemerintah Daerah, juga bisa mempertahankan Sumenep tetap zona hijau.

“Ini semua persiapan, kalau nanti benar benar diperlukan kita sudah tidak kaget“, (ungkapnya)

“mudah mudahan Covid-19 tidak sampai melanda Sumenep”, (tambahnya).

Sementara itu, dalam posko dapur umum tersebut nampak terlihat dan tersedia 1000 bungkus nasi dengan beragam lauk pauk, yang nantinya akan siap disebar keempat zona meliputi kawasan Kota setempat. (Di/Maduraku.com)