BPNT Amburadul, Dinsos Sumenep Di Demo

oleh -
Foto : Mahasiswa Sedang Aksi Depan Kantor Dinsos Sumenep

Maduraku.com, Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia atau (PMII), melakukan aksi demontrasi didepan Kantor Dinas Sosial Sumenep, Madura, Jawa Timur, Kamis (16/01/2020).

Dalam aksinya, para mahasiswa menyoroti mekanisme penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang dinilainya amburadul. Seperti kualitas beras yang tidak bagus, sampai pada ketidaktepatan sasaran penyaluran bantuan.

Oleh sebabnya, para mahasiswa berharap kepada pemerintah serta meminta kepada Dinas Sosial Kabupaten Sumenep serius dalam menyikapi beberapa penyimpangan yang terjadi dilapangan.
Seperti, lemahnya pengawasan dalam penyaluran bantuan BPNT dari hulu hingga ke hilir.

“Kami minta realisasi BPNT ini lebih dimaksimalkan, agar masyarakat dalam hal ini Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tidak dirugikan,” ungkapnya.

Selain melakukan orasi, mahasiswa juga membawa poster yang bertulisankan ‘USUT & TINDAK TEGAS MAFIA, DINSOS HARUS BERANI’ ‘2020 SUMENEP BEBAS MAFIA BANSOS‘.

Sementara itu, Moh. Iksan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumenep saat menemui massa aksi, pihaknya mengungkapkan berterima kasih atas aspirasi yang disampaikan oleh mahasiswa terkait beberapa masalah yang terjadi pada penyaluran hingga perindistribusian program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Kalau masih tetap melakukan hal yang tidak sesuai dengan aturan yang ada, maka saya tidak akan segan-segan untuk mengusulkan pada kementrian supaya dipecat,” tegasnya. (Di/MADURAKU.COM)