Rahmad Darmawan Resmi Jadi Pelatih Madura United 2020

oleh -

MADURAKU.COM – Madura United resmi mengumumkan Rahmad Darmawan sebagai pelatih kepala baru dan pengumuman ini disampaikan pihak manajemen beberapa jam setelah berhasil mengalahkan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (22/12/2019) malam.

Pelatih yang akrab disapa RD itu dikenalkan sebagai arsitek tim baru kepada awak media dalam sebuah hotel di kawasan Kuta, Bali, Senin dini hari (23/12/2019). Kabar ini sekaligus menghentikan rumor yang beredar selama sebulan belakangan.

Kami mempercepat pengenalan ini lebih dini supaya tidak ketinggalan kereta. Kami menyerahkan urusan kepelatihan pada coach RD. Kami berkeyakinan coach RD bisa dikembangkan lebih maksimal. Keputusan skuat Madura United nanti akan dipilih coach RD,” kata Haruna Soemitro, Direktur Madura United.

RD akan menangani Madrua United untuk musim 2020. Dia menggantikan tugas Rasiman yang selama paruh kedua musim 2019 sebagai pelatih kepala. Rasiman sendiri akan turun jabatan menjadi asisten pelatih.

Laskar Sape Kerap memilih RD didasarkan pada rekam jejak. Pelatih berusia 53 tahun itu termasuk arsitek tim lokal tersukses di Indonesia. Dia mempersembahkan gelar juara Divisi Utama 2005 untuk Persipura Jayapura dan Divisi Utama 2007 untuk Sriwijaya FC.

Setelah pengenalan itu, manajemen Madura United berdiskusi dengan RD untuk merancang rencana musim 2020.

“Manajemen Madura United terbuka dengan coach RD dan berusaha transparan dalam perekrutan pemain musim depan. Coach RD mengusulkan nama, kami pun demikian. Ada beberapa pemain yang sudah masuk incaran,” imbuh Haruna.

Rahmad Darmawan mengaku sangat senang bisa bergabung dengan Madura United. Baginya, tim yang dipegangnya ini bakal menjadi tantangan baru setelah berpetualang dengan klub lain macam Arema, Persija Jakarta, Tira Persikabo, dan lainnya.

“Kami berdiskusi dan berusaha untuk mendapatkan yang terbaik musim depan. Semua jajaran pelatih akan memulai bekerja lagi. Dalam waktu dekat, kami akan melakukan persiapan untuk musim 2020,” ucap Rahmad Darmawan. (MADURAKU.COM)