KPK Sosialisasi Pencegahan Korupsi di Pamekasan

oleh -

MADURAKU.COM – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar sosialisasi tentang pencegahan tindak pidana korupsi kepada aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Pamekasan, Rabu (11/12/2019) di aula Hotel Odaita Pamekasan.

“Kegiatan ini sebagai bentuk antisipasi dini pencegahan tindak pidana korupsi, sekaligus salah satu bentuk realisasi kerja sama antara Pemkab Pamekasan dengan KPK,” kata Bupati Pamekasan Baddrut Tamam.

ASN perwakilan dari berbagai organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemkab Pamekasan hadir dalam acara sosialisasi bertajuk “Bersama Melawan Korupsi Mewujudkan Pamekasan Hebat” ini.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dan Wakilnya Raja’e memang berkomitmen untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih bebas dari praktik korupsi.

Cara yang dilakukan adalah dengan melakukan pencegahan, bekerja sama dengan KPK secara langsung.

Institusi anti rasuah ini melakukan pendampingan ke Pemkab Pamekasan mulai dari perencanaan penganggaran kegiatan di masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) hingga realisasi pelaksanaan program.

“Hasil akhir dari kerja sama ini yang kami harapkan adalah terciptanya tata kelola pemerintahan yang bersih bebas dari berbagai praktik korupsi,” katanya, menjelaskan.

Selain OPD seluruh anggota DPRD Pamekasan juga diundang hadir dalam acara itu, termasuk pada kepala desa dari 178 desa yang tersebar di 13 kecamatan di Kabupaten Pamekasan.

Para camat, kepala puskesmas, kepala dinas, kepala bidang dan kepala seksi juga diundang hadir mengikuti sosialisasi yang disampaikan secara langsung oleh Deputi Pencegahan Tindak Pidana Korupsi KPK ini. (MADURAKU.COM)