Begini "Ritual" Berbaur di setiap Program Pamekasan Hebat

oleh -

MADURAKU.COM – Ada cara baru di setiap program yang dicanangkan dan diacarakan Pemkab Pamekasan sejak Baddrut Tamam dan Wakilnya Raja’e memimpin kabupaten dengan slogan “Pamekasan Hebat” ini, yaitu diawali dengan menyerahkan santunan kepada anak yatim.

“Selain sebagai wujud kepedulian, cara ini dimaksudkan sebagai bentuk dakwah kepada kita semua bahwa anak-anak yatim harus kita perhatikan,” kata bupati dalam sebuah kesempatan.

Program bagus akan bisa terealisasi dengan baik, apabila dilakukan dengan cara-cara yang baik dan mendapatkan pertolongan dari Allah SWT.

Oleh karenanya, ikhtiar dan doa merupakan dua hal yang harus dilakukan sekaligus, sebagai bentuk implementasi dari keseimbangan antara jasmani dan rohani, atau ikhtiar dan doa.

Saat mencanangkan program “Pamekasan Bebas Sampah 2025” Minggu (8/12/2019) Bupati Pamekasan Baddrut Tamam juga memulai kegiatan itu dengan memberikan santunan kepada anak-anak yatim.

Bupati tidak hanya menyerahkan sendiri santunan tersebut, akan tetapi bergantian dengan Wakil Bupati Raja’e, Sekda Totok Hartono dan Forkopimda Pamekasan yang hadir dalam acara itu.

Cara ini dilakukan Bupati Pamekasan dan Wakilnya Raja’e, sehingga setiap ada kegiatan program yang digelar pemkab melalui masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) selalu ada kegiatan penyerahan santunan kepada anak yatim. (MADURAKU.COM)