SMART Madura Harap Airlangga Hartarto Ketum GOLKAR Lagi

oleh -
Sulaisi Abdurrazaq (Koordinator SMART Madura) Jawa Timur

MADURAKU.COM – Koordinator Sahabat Muda Airlangga Hartarto (SMART) daerah Madura berharap Ketum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto terpilih kembali dalam Munas Partai Golkar tahun 2019.

Menurut Sulaisi Abdurrazaq yang juga Sekretaris DPD Golkar Pamekasan ini, SMART adalah wadah kelompok milenial partai Golkar yang dibentuk untuk mendukung langkah Airlangga Hartarto agar menang kembali dalam Munas Golkar 2019.

Terdapat beberapa alasan, lanjut Sulaisi, mengapa Airlangga Hartarto pantas menjadi Ketum kembali, Pertama, Pak Airlangga telah mampu menahkodai Partai Golkar selama dua tahun dan berhasil melewati hantaman badai yang datang bertubi-tubi, kondisi internal Golkar secara nasional relatif stabil, Golkar kondusif, meski jelang Pileg kader Golkar sempat tersandera kasus hukum.

Kedua, di bawah pak Airlangga partai Golkar mampu bertahan menjadi pemenang kedua secara nasional, padahal hanya bekerja dua tahun, kader yang seperti ini membuat kami sebagai kelompok milenial harus banyak belajar bagaimana berorganisasi dan menjadi pemimpin dengan baik, selalu fokus dan tenang di meski diterjang gelombang.  

Ketiga, perspektif dan karakter pak Airlangga tidak tergesa-gesa, dalam menyelesaikan masalah bawaan sikapnya selalu sejuk, tenang dan bijaksana, berhati-hati ketika berbicara, hal ini menjadi salah satu credit point mengapa beliau pantas menjabat kembali sebagai Ketum DPP Golkar.

Bagi kami sebagai kelompok milenial, kepribadian yang seperti ini tak mudah menuai kontroversi, bahkan selalu mengundang nuansa batin yang nyaman bagi kami selaku kader milenial Golkar.

Jika menjelang Munas 2019 banyak serangan negatif terhadap pak Airlangga itu biasa, Golkar ini dinamis, setiap kader memiliki independensi untuk berpendapat dan berikhtiar, hanya soal cara saja, apakah cara yang digunakan itu etis dan tidak menabrak asas-asas kepantasan sebagai sesama kader Golkar atau tidak.           

Pada pokoknya SMART Madura akan terus mendorong agar pak Airlangga Hartarto terpilih kembali menjadi Ketua Umum DPP Partai Golkar, kita hanya ikhtiar, soal taqdir hasil Allah menentukan, ujar Sulaisi sembari tersenyum lebar [MADURAKU.COM]