Inilah Komposisi Personalia Fraksi Madani DPRD Pamekasan

oleh -

MADURAKU.COM – Tiga partai politik di Kabupaten Pamekasan Jawa Timur membangun koalisi dengan nama Fraksi Madani, mereka adalah Partai GOLKAR, Partai Bulan Bintang dan Perindo.

Fraksi Madani dideklarasikan pada hari Senin 26 Agustus 2019 di Warles Joko Kendil Pamekasan pukul 15.30 WIB dengan dihadiri oleh Ketua dan Sekretaris serta seluruh anggota DPRD Pamekasan terpilih dari tiga partai tersebut.

“Sebelum Perindo bergabung, GOLKAR dan PBB sepakat bentuk Fraksi Bintang Karya, namun setelah Perindo ikut melebur, tiga partai politik menggelar diskusi internal dari jam 12 hingga 15.30 WIB, lalu mencapai mufakat menjadi Fraksi Madani,” ujar Sekretaris Golkar Pamekasan, Sulaisi Abdurrazaq, kepada maduraku.com.

“Pilihan kata Fraksi Madani, menurut Sulaisi, merujuk kepada dua hal, pertama, Sejarah koalisi GOLKAR dan PBB di masa lalu, kedua, konsep kajian politik Islam tentang masyarakat madani yang bermuara kepada nuansa politik serta kehidupan kaum muslimin di Madinah.

Perindo sepakat dengan nama itu karena netral dan tidak menonjolkan masing-masing partai”.

Pamekasan Hebat ini, lanjut Sulaisi, “tak bisa lepas dari spirit GERBANG SALAM, terbentuknya Fraksi Madani diharapkan menjadi fraksi yang dapat memberi warna bagi pendidikan dan kehidupan politik di Pamekasan, agar terus berikhtiar menuju masyarakat madani.”

Fraksi Madani terdiri dari masing-masing tiga orang anggota Golkar dan PBB ditambah satu orang dari Perindo. Dari Golkar adalah Ach. Tatang, Alfian Rhomadani dan Zainal Afandi. Anggota dari PBB adalah Sulhan, Hamdi dan Moh. Qomarul Wahyudi, sedangkan dari Perindo adalah Nurul Ahmad Dian, jumlah total anggota fraksi Madani tujuh orang.

Berikut Komposisi Personalia Fraksi Madani DPRD Pamekasan:

Ketua : Ach Tatang (GOLKAR)
Wakul Ketua : Nurul Ahmad Dian Permana (Perindo)
Sekretaris : Hamdi (PBB)
Anggota :
Alfian Rhomadani (GOLKAR)
Zainal Afandi (GOLKAR)
Sulhan (PBB)
Moh. Khomarul Wahyudi (PBB).

Terdapat tujuh fraksi di DPRD Pamekasan, yaitu: Fraksi PPP, PKB, Madani, Demokrat, Gerindra, PKS, serta Fraksi gabungan PAN dan NasDem (MADURAKU.COM).