Tim Labfor Polda Jatim olah TKP di Mapolsek Tambelangan

oleh -
Kantor Mapolsek Tambelengan, Sampang, Madura, yang dibakar massa penyerang pada Selasa 22 Mei 2019.

MADURAKU.COM – Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jawa Timur melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi bekas pembakaran kantor Mapolsek Tambelangan, Sampang, Rabu, sebagai langkah awal dalam melakukan penyelidikan kasus itu.

Menurut Kapolres Sampang AKBP Budhi Wardiman di Sampang, Rabu, tim Labfor Polda Jatim turun ke Sampang sejak Rabu (22/5/2019) hingga Kamis (23/5/2019) sekitar pukul 09.00 WIB.

“Ada beberapa barang yang ditemukan tim Labfor di bekas kantor Mapolsek Tambelangan yang dibakar massa itu, salah satunya adalah bom molotov,” kata Budhi dalam keterangan persnya di Sampang, Kamis (23/5/2019).

Ia menjelaskan, jumlah bom molotov yang ditemukan tim di sekitar area lokasi kantor Mapolsek Tambelangan yang dibakar oleh kelompok penyerang itu sebanyak 1 kardus yang kini juga telah dimankan oleh tim Labfor Polda Jatim.

Bom molotov yang terbuat dari botol minuman supleman itu ditemukan sekitar 50 meter di pertigaan jalan dari kantor Mapolsek.

“Kami sepakat akan menindaklanjuti dan memproses kasus ini sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku,” kata kapolres.

Sementara itu, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan didampingi Bupati Sampang Slamet Junaidi dan Wakil Bupati Abdullah Hidayat sempat meninjau secara langsung ke Mapolsek Tambalengan, Sampang.

Bupati dalam kesempatan itu menyatakan, sangat menyayangkan atas aksi anarkis itu, karena cara-cara anarkis hanya membuat kerusakan.

Kantor Mapolsek Tambelangan dibakar pada Rabu malam pukul 22.00 WIB. Insiden pembakaran ini diduga terkait aksi di Jakarta.

Akibat pembakaran tersebut tiga unit mobil serta 10 kendaraan sepeda motor ludes terbakar.

Aksi oleh kelompok massa ini, tidak hanya terjadi di Kabupaten Sampang saja, akan tetapi juga di Pamekasan. Sempat terjadi bentrok antara polisi dengan para pengunjuk rasa.

Massa yang berunjuk rasa di Pamekasan Rabu (22/5) sempat berupaya membakar kantor Mapolres Pamekasan, akan tetapi berhasil digagalkan petugas dengan tembakan gas air mata. (MADURAKU.COM)