Jembatan Gantung Rahayu Sampang Ancam Keselamatan Warga

Jembatan Rahayu di Kabupaten Sampang Madura yang kini kondisinya memprihatinkan.

MADURAKU.COM – Kondisi jembatan gantung sungai di Desa Rahayu, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, sangat memprihatinkan. Selain lantai papan yang mulai menghilang, juga mengancam keselamatan warga saat melintas.

Jembatan pengubung antardesa tersebut merupakan akses utama dalam beraktivitas. Setiap pagi banyak anak kecil menyebrang menuju ke sekolah.

Warga yang melintas pun harus ekstra hati-hati, karena jembatan terasa berayun ketika berada di tengah jembatan. Lebih bahaya lagi, jika menyebrang dengan kondisi hujan.

“Ini kalau hujan lebih ngeri lagi pak, selain jembatannya bergoyang juga lantai papan licin, terutama kalau menggunakan motor,” ujar Siti Farida (40) warga Desa Rahayu ditemui saat melintas, Kamis (28/3/2019).

Kepala Desa Rahayu Abdul Karim, mengatakan jembatan itu sudah ada sejak masa kecil. Kini, dirinya sudah berumur sekitar 40 tahun. Selama ini jembatan tersebut digunakan oleh masyarakat yang hendak berangkat ke sawah, pasar, maupun desa tetangga.

“Sudah lama ini kondisinya rusak, sempat diperbaiki empat kali oleh warga secara swadaya, tapi sekarang rusak lagi termakan usia,” jelasnya.

Kata Abdul, pihaknya sudah melaporkan ke pemerintah daerah terkait kondisi jembatan. Namun, hingga kini tak kunjung ada kepastian untuk diperbaiki. Alhasil, dirinya meminta agar warga tetap waspada hingga dilakukan perbaikan.

“Mulai dari pejabat bawah sampai tingkat atas hanya bisa dijanjikan saja mau diperbaiki, itu terjadi sejak kepemimpinan Bupati Sampang Noer Tjahya,” tuturnya. (MADURAKU.COM).

Advertisements

One thought on “Jembatan Gantung Rahayu Sampang Ancam Keselamatan Warga

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.