“Ra Tohir” Bantah Tudingan LSM Dukung Negara Khilafah

Dewan A’wam Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-bata saat menyampaikan pidato tentang netralitas lembaga pendidikan Islam itu dalam dunia politik praktis.

MADURA.COM – Pengasuh Pondok Pesantren Bata-Bata, Pamekasan, Madura RKH Tohir Zain Abd Hamid membantah dirinya mendukung sistem negara khilafah, sebagaimana diunggah seseorang bernama Arya Menak Segoro di jejaring sosial facebook.

“Itu tidak benar. Bata-bata adalah pesantren yang mendukung NKRI,” kata Ra Tohir, sapaan karib pengasuh Pondok Pesantren Bata-bata itu dalam keterangan persnya di Pamekasan, Minggu (19/8/2018).

Ra Tohir mengemukakan hal ini, menanggapi unggahan gambar pengasuh pondok pesantren itu oleh pemilik akun bernama Arya Menak Segoro yang bertuliskan “HTI Madura Masih Eksis, #2019 Ganti Presiden, Ganti ReziM Pancasila dengan Khilafah”.

Pada postingan itu, pemilik akun juga menyertakan keterangan yang menjelaskan bahwa ulama muda Pengasuh Pondok Pesantren Bata-bata setuju gerakan politik ideologi, Ganti Presiden, Ganti Pancasila Jadi Khilafah.

Inilah screnshot postingan di facebook yang menuding Ra Tohir dukung sistem negara khilafah dan anti-Pancasila.

Ra Tohir mengakui, dirinya memang menyatakan, politik ideologis perlu dilakukan, agar ulama tidak terjebak pada politik praktiS.

“Terkait politik ideologis ini, saya terinspirasi pemikiran Kiai Mutofa Bisri. Tapi kalau mengetahui pergantian khilafah itu, sama sekali tidak benar,” kata Ra Tohir.

Oleh karenanya, sambung Ra Tohir, dirinya sangat keberatan dengan postingan pemilik akun facebook bernama Arya Menak Segoro yang belakangan diketahui bahwa yang bersangkutan merupakan ketua salah satu LSM di Pamekasan.

Kiai muda ini meminta, agar masyarakat tidak terpancing dengan siaran media sosial tersebut dan meminta pemilik akun facebook tersebut segera mengklarifikasi isi informasi yang disampaikan ke publik. (MADURAKU.COM)

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.