Bendera Sepanjang 7,5 Kilometer Terbentang di Pulau Madura

Mahasiswa baru Unversitas Trunojoyo Madura (UTM) membentangkan bendera sepanjang 7,5 kilometer guna menyambut HUT Ke-73 Kemerdekaan RI.

MADURAKU.COM – Mahasiswa baru (maba) Universitas Trunojoyo Madura (UTM) merajut dan membentangkan bendera sepanjang 7.500 meter atau 7,5 kilometer dengan lembar 130 cm dan kejadian tersebut tercatat di Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), Kamis (16/8/2018).

“Kami mencatat sebagai rajutan dan pembentangan bendera terpanjang di Indonesia,” kata Manajer MURI Ariani Siregar dalam keterangan persnya yang diterima MADURAKU.COM, Jumat (17/8/2018).

Ariani menambahkan rekor Bendera Merah-Putih terpanjang sebelumnya dipegang Polrestabes Semarang, Polda Jawa Tengah, yaitu sepanjang 2.300 meter.

Sebanyak 3.837 mahasiswa baru dari berbagai fakultas di Perguruan Tinggi Negeri yang terletak di Kabupaten Bangkalan, Madura itu dilibatkan guna membentangkan bendera sepanjang 7,5 kilometer tersebut.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian Pengenalan Kehidupan Kampus (PKK) Maba UTM yang digelar pada 13-17 Agustus 2018.

“Mereka merajut sendiri bendera itu. Ini pertama kali dan menjadi bendera terpanjang di Indonesia,” kata Rektor UTM Bangkalan Dr Muh Syarif.

Ribuan mahasiswa itu berbaris rapi sambil membentangkan bendera Merah-Putih mulai dari pertigaan Jalan Raya Desa Telang, di dalam kampus, sampai ke arah akses menuju Jembatan Suramadu.

“Kami sengaja menyelipkan kegiatan tersebut dalam PKK Maba sebagai wujud dari upaya pembentukan karakter mahasiswa yang berwawasan nasional dan memiliki komitmen kebangsaan yang kuat pula,” katanya, menerangkan.

Universitas Trunojoyo Madura (UTM) merupakan satu dari tiga Perguruan Tinggi Negeri yang ada di Pulau Madura. Dua Perguruan Tinggi Negeri lainnya adalah Poltera di Kabupaten Sampang dan Institute Agama Islam Negeri (IAIN) Madura di Kabupaten Pamekasan. (MADURAKU.COM)

View this post on Instagram

#potretmadura Semangat mahasiswa baru (maba) Universitas Trunojoyo Madura (UTM) dalam merajut dan membentang bendera sepanjang 7.500 meter atau 7,5 kilometer langsung tercatat di Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sekaligus menjadi kado HUT Ke 73 Republik Indonesia. . PKKMABA SAKERA 2018 "Dari Madura Untuk Indonesia" Sebhet sebhet cocco lek. . 📷 @arie_hernanda 🚩 UTM, Bangkalan Sajikan Informasi Madura dari Sisi Berbeda. Selalu gunakan hashtag #POTRETMADURA, barangkali foto kamu yang direpost berikutnya. #potretmadura #madura #exploremadura #mahasiswautm #unijoyo #utm #mabautm2018 #maba2018 #bangkalan #bangkalanhits #rekormuri #maduraunited #infomadura . Tag maba 2018 dan mahasiswa UTM

A post shared by POTRET MADURA | Official (@potretmadura) on

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.