PSI Dukung Machfud MD Dampingi Jokowi 2019

Tokoh Madura Machfud MD saat menjadi narasumber dalam dialog interaktif bertema Kebangsaan di kantor NU Pamekasan, Madura.

MADURAKU.COM – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mendukung mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD untuk mendampingi Joko Widodo dalam bursa Pemilihan Presiden 2019.

Bahkan, pengurus partai ini mengaku, sejak awal mendeklarasikan PSI memang telah berada di gerbong yang mendukung Joko Widodo dalam Pilpres 2019.

“Sedangkan untuk calon wakil presiden kami mengunggulkan Mahfud MD karena beliau memiliki kapasitas untuk itu,” kata Wakil Sekjen Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PSI Danik Eka Rahmaningtyas kepada wartawan di Jember, Selasa (7/8/2018).

Menurutnya munculnya nama Mahfud MD bukan dari pendapat pribadi, namun merupakan hasil keputusan internal partai dan juga masukan dari masyarakat kepada PSI.

PSI menyerap aspirasi masyarakat dengan hasil survei yang pernah dilakukan melalui sejumlah media, dan sosok Mahfud MD sangat cocok untuk mengisi jabatan sebagai wakil presiden.

Tokoh Madura ini juga pernah menjadi anggota legislatif, eksekutif, bahkan yudikatif, sehingga komplit karena sudah mengetahui segala permasalahan yang dihadapi bangsa dari tiga aspek tersebut.

“Pengalaman itu tidak dimiliki oleh bakal calon lainnya. Bukan hanya itu, Mahfud MD juga merupakan orang non-partai yang juga pasti bisa diterima oleh seluruh partai di Indonesia, termasuk kelompok pengusung Jokowi,” katanya.

Selain itu, Mahfud MD juga dianggap sebagai sosok yang bisa menjadi pemersatu bangsa bagi semua kalangan di tanah air karena merupakan kader NU yang juga sangat diterima di kalangan Muhammadiyah.

“Oleh karena itu, Mahfud MD adalah pilihan realistis untuk digandeng Jokowi dalam Pilpres 2019 mendatang. Kendati demikian, kami menyerahkan sepenuhnya nama calon wakil presiden pilihan Jokowi karena siapapun nantinya yang mendampungi Jokowi akan didukung PSI,” katanya, menjelaskan. (MADURAKU.COM)

View this post on Instagram

Penanganan dampak gempa sebelumnya masih berlangsung, gempa bumi yang lebih kuat 7 skala Richter mengguncang daerah Nusa Tenggara Barat dan sekitarnya, Minggu malam tadi. Saya telah memerintahkan Menko Polhukam Pak Wiranto yang saat ini sudah berada di Lombok untuk memimpin koordinasi di lapangan, baik dengan BNPB, Basarnas, TNI, Polri, Kementerian Sosial, Kementerian Kesehatan, kementerian/lembaga lainnya serta pemerintah daerah. Panglima TNI segera memberangkatkan kapal rumah sakit KRI dr Soeharso (990), ke wilayah Lombok, Nusa Tenggara Barat dari Surabaya dan diperkirakan tiba pada malam hari ini juga. TNI juga memberangkatkan tambahan pasukan dan bantuan, khususnya bantuan kesehatan yaitu tenaga medis, obat-obatan, logistik, tenda dan alat komunikasi ke NTB. Fokus utama saat ini adalah pencarian, penyelamatan dan pertolongan kepada masyarakat yang terdampak gempa serta pemenuhan kebutuhan dasar mereka seperti makanan dan air bersih, selimut, tikar, tenda, juga trauma healing. Atas nama pribadi dan seluruh rakyat Indonesia, saya menyampaikan duka cita yang mendalam atas korban yang meninggal dunia dalam musibah tersebut. Kepada masyarakat Lombok dan warga di kawasan yang terdampak bencana, semoga tetap tenang. Saudara-saudara tidak sendirian menghadapi cobaan ini. Kami bersama Anda semua. Semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita semua. Aamiin.

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on

Baca Juga Berita Lainnya:

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.