Bendera Asian Games Diarak di Sampang Madura

Bendera sepanjang 170 meter dengan lebar 80 meter diarak pasukan Paskibraka di Sampang, Madura, Jawa Timur, Minggu (5/8/2018).

MADURAKU.COM – Pasukan Paskibraka di Kabupaten Sampang, Jawa Timur, Minggu (5/8/2018) mengarak bendera merah putih sepanjang 170 meter dengan lebar 80 centi meter, guna menyambut penyelenggaraan Asian Games 2018.

Bendera yang diarak oleh Pasukan Paskibraka mengitari lapangan Wijaya Kusuma, Sampang, Madura, Jawa Timur yang dikemas dalam acara bertema “Harmoni Indonesia 2018” juga dalam rangka memeriahkan HUT Ke-73 Proklamasi Kemerdekaan RI.

“Bendera sepanjang 170 meter ini mengambil angka 17 yang artinya pada tanggal tersebut adalah bertepatan dengan Hari Kemerdekaan RI, kemudian lebar 80 cm juga selaras dengan bulan kemerdekaan, yakni bulan 8 Agustus,” ujar Kasat Lantas Polres Pamekasan AKP Musa Bahtiar selaku Ketua Panitia kegiatan itu.

Musa dalam kesempatan itu juga mengajak semua elemen masyarakat memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI dengan menggelar berbagai jenis kegiatan menarik dan menghibur masyarakat.

“Sebab, dengan cara seperti ini, kita juga ikut merasakan kegembiraan atas jerih parah pahlawan pendahulu kita yang telah berupaya membebaskan bangsa ini dari penjajahan,” katanya.

Selain momentum HUT Proklamasi kemerdekaan, momentum lain yang juga menjadi kebanggaan bangsa Indonesia adalah digelarnya Asean Games di Indonesia.

“Bendera merah putih sepanjang 170 meter dengan lebar 80 centi meter ini kita jahit hanya dalam waktu satu malam, dan inilah bukti bahwa semangat perjuangan dari para pahlawan kemerdekaan masih berkobar pada jiwa bangsa Indonesia,” katanya, saat menyampaikan sambutan dalam acara itu.

Sementara itu, Pejabat (Pj) Bupati Sampang Jonathan Judianto mengatakan, bahwa perayaan peringatan HUT RI yang ke-73 ini memang merupakan kegiatan rutin tahunan.

“Tapi tahun ini merupakan tahun spesial, karena Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggara Asean Games,” katanya.

Oleh karenanya, sambung dia, pihaknya mengajak kepada semua elemen masyarakat agar ikut mendukung dan mensukseskan gawai besar yang diselenggarakan Indonesia sebagai tuan rumah.

“Kami meminta agar logo Asean Games bisa terpajang saat kita menggelar lomba-lomba untuk HUT Kemerdekaan RI ini,” pinta Pj Bupati Sampang. (MADURAKU.COM)

Baca Juga Berita Lainnya:

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.