Pesona Batik Madura Raih Penghargaan Paritrana Award dari BPJS Ketenagakerjaan

Pemilik Pesona Batik Madura, Maemona (kiri) menerima penghargaan dari Menteri Ketenagakerjaan RI, Hanif Dhakiri (kanan) dan Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto, Selasa (31/7/2018)

MADURAKU.COM – Sejak Juni 2017, Pemerintah telah meluncurkan Kegiatan Penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan untuk memberikan penghargaan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) dan Perusahaan terkait implementasi jaminan sosial ketenagakerjaan. Penyelenggaraan penghargaan ini diinisiasi oleh Kementrian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) RI bersama dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Setelah melalui proses seleksi, akhirnya di penghujung bulan Juli Tahun 2018, bertempat di Istana Wakil Presiden (Wapres) RI, Paritrana Award resmi diberikan kepada para pemenang yang merupakan Kepala Daerah dan pemilik perusahaan peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Pemenang Paritrana Award ini menerima Penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, Menteri Ketenagakerjaan RI, Hanif Dhakiri dan Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus susanto, Selasa, (31/07).

Salah satu pemenang dalam penghargaan tersebut yaitu Pesona Batik Madura, sebuah UKM asal Bangkalan Madura. Pesona Batik Madura memenangkan kategori Usaha Kecil Menengah (UKM) terbaik.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Madura, Guguk Heru Triyoko mengatakan, Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi kepada UKM atas kepeduliannya dalam menjalankan amanah undang-undang dalam pelaksanaan jaminan sosial ketenagakerjaan. Atas penghargaan tersebut Pesona Batik Madura memperoleh hadiah uang pembinaan sebesar Rp30 juta.

“Para pemenang dalam Paritrana Award ini dinilai berdasarkan Coverage Kepesertaan, Aspek Regulasi, dan Inisiatif terbaik. Tim penilai dibentuk secara independent yang terdiri dari beberapa unsur yaitu Ahli Jaminan Sosial, Ahli Kebijakan Publik, Akademisi, Perwakilan Pengusaha, Perwakilan Pekerja, dan BPJS Ketenagakerjaan,” ujar Guguk.

Ia berharap seluruh UKM di Madura dapat mengikuti Pesona Batik Madura dalam mendaftarkan seluruh pekerjanya mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan. (MADURAKU.COM)

Baca Juga Berita Lainnya:

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.