Ustad-Ustadzah Se-Madura Dukung Jokowi Dua Periode

Konferensi ustad dan ustadzah se-Madura mendukung Jokowi Presiden dua periode

MADURAKU.COM – Para ustad dan ustadzah yang tergabung dalam Jaringan Kemendirian Nasional (Jaman) Santri se-Madura, Sabtu (28/7/2018) siang menggelar konferensi menyatakan dukungan pada Presiden RI Joko Widodo agar maju kembali pada pilpres 2019 dan menjabat hingga dua periode.

Konferensi yang digelar di salah satu hotel itu sebagai bentuk apresiasi atas kinerja Presiden Jokowi yang telah sukses memimpin Indonesia selama ini.

“Oleh karena itu, Jaman turun tangan dan berkomitmen untuk mendukung kepemimpinan Jokowi dua periode,” ujar Ketua Jaman Santri Pusat Iwan Dwi Laksono.

Jaman Santri, merupakan sayab organisasi “Jaman” yakni organisasi kemasyarakat yang belum lama ini terbentuk, akan tetapi telah terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM.

Iwan dalam kesempatan itu menjelaskan, selama menjadi Presiden RI Jokowi telah banyak memberikan kontribusi positif dalam pembangunan dan kemajuan bangsa, termasuk di Pulau Madura.

“Berkat Jokowi, Jembatan di Suramadi digratiskan untuk kendaraan roda dua dan tarif untuk kendaraan roda empat diturunkan hingga 50 persen,” katanya.

Selain itu, sambung dia, Jokowi juga telah meresmikan Bandara Trunojoyo di Kabupaten Sumenep dan meresmikan Waduk Nipah di Kabupaten Sampang dan menjadikan waduk itu sebagai destinasi wisata.

“Dan di era Jokowi ini pula, maka eksistensi santri dengan adanya Hari Santri Nasional diakui,” ujar Iwan.

Oleh karenanya, sambung dia, maka wajar apabila para santri, ustad dan ustadzah mendukung Jokowi dan bertanggung jawab untuk memenangkan Jokowi menjadi Presiden RI dua periode.

Dalam Konferensi itu para peserta juga mendeklarasikan empat hal penting terkait Jokowi, yakni, pertama, mendukung sepenuhnya Joko Widodo untuk mencalonkan diri kembali sebagai Presiden Republik Indonesia Periode 2019-2024.

Kedua, para ustad dan ustadzah ini menyatakan siap mengawal, memperjuangkan dan memenangkan Jokowi pada Pilpres 2019.

Ketiga, menginstruksikan kepada jajaran pengurus disetiap tingkatan untuk bahu membahu dan bekerja sama dalam memenangkan Jokowi pada Pilpres 2019.

Sedangkan pernyataan keempat, Konferensi Ustad dan ustadzah se-Madura ini mengimbau untuk melakukan kerja pemenangan dengan cara-cara yang sehat dan tidak bertentangan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Konferensi ustad dan ustadzah se-Madura yang digelar di salah satu hotel di Kabupaten Pamekasan itu diikuti sekitar 200 orang perwakilan dari empat kabupaten, yakni Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Kabupaten Sumenep. (MADURAKU.COM)

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.