Pengacara Kholilurrahman Sebut Fathor Rohman Letoi

Cabup Kholilurrahman dalam sebuah kesempatan

MADURAKU.COM – Pengacara mantan Calon Bupati Pamekasan KH Kholilurrahman menyebut mantan calon wakil bupatinya, yakni Fathor Rohman “letoi” karena tidak ikut menanda tangani gugatan sengketa pilkada yang diajukan oleh calon bupatinya ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Pernyataan itu disampaikan pengacara Kholilurrahman Gimono Ias dari Gimias Arief Law Office (GALO) saat sidang perdana kasus sengketa pilkada yang digelar di ruang sidang MK 27 Juni 2018.

Awalnya, majelis hakim mempertanyakan tentang legal standing gugatan yang dilayangkan ke MK itu kepada kuasa hukum Kholilurrahman.

“Gugatan ini oleh pasangan calon atau setengah pasangan calon?,” tanya majelis hakim. “Setengah yang mulya…!,” jawab Gimono.

“Kenapa?,” lanjut hakim. “Karena cawabupnya ‘letoi’ yang mulya,” ucap kuasa hukum Kholilurrahman pada sidang itu.

Cabup Kholilurrahman, memang mengajukan gugatan sendirian ke MK terkait kasus sengketa pilkada di Pamekasan. Sebab, sebelumnya calon wakilnya telah menyatakan menerima atas kekalahan pasangan nomor urut dua itu atas pesaingnya Badrut Tamam-Raja’e (Berbaur), cabup/cawabup dengan nomor urut 1 tersebut.

Kader PPP ini juga mengucapkan selamat atas kemenangan “Berbaur” dan berharap agar calon bupati dan wakil bupati terpilih bisa menjalankan amanah yang telah diberikan masyarakat Pamekasan.

Saat menyampaikan pernyataan itu, cabup Fathor Rohman didampingi oleh Pengasuh Pondok Pesantren Banyuanyar KH Syamsul Arifin dan Pengurus DPP PPP Ahmad Baidowi.

Namun, berbeda dengan Fathor Rohman, cabupnya yakni Kholilurrahman justru tidak terima dengan kekalahan tersebut. Ambisi Kholil dibuktinya dengan melayangkan gugatan ke MK, kendatipun tidak didukung oleh Fathor Rohman dan Kiai Banyuanyar yang selama ini menjadi tumpuan pasangam cabup/cawabup ini maju di Pilkada Pamekasan. (MADURAKU.COM)

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.