Fathor-Kiai Banyuanyar Akui Kemenangan Berbaur, Kholil Masih Ngotot

Calon Wakil Bupati Pamekasan Fathor Rohman saat menyampaikan ucapan selamat kepada pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan Badrut Tamam dan Raja’e (Berbaur) di Pondok Pesantren Banyuanyar didampingi pengasuh pondok pesantren KH Syamsul Arifin, pengurus DPP PPP dan sejumlah pengurus DPC PPP Pamekasan.

MADURAKU.COM – Calon Wakil Bupati Pamekasan nomor urut 2 Fathor Rohman dan Pengasuh Pondok Pesantren Banyuanyar KH Syamsul Arifin mengakui kemenangan pasangan Calon Bupati Badrut Tamam dan Wakilnya Raja`e (Berbaur) pada pilkada 27 Juni 2018, sedangkan Cabup KH KHolilurrahman masih ngotot dan mengklaim menang.

“Selamat atas kemenangan pasangan Calon Bupati Badrut Tamam dan Raja`e semoga menjadi pemimpin Pamekasan yang amanah,” kata Fathor Rohman di Pondok Pesantren Banyuanyar, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, seperti dilansir situs Jatim.Antaranews.Com, Kamis (28/6/2018).

Fatrhor Rohman menyampaikan ucapan selamat dan mengakui keunggulan pasangan nomor urut 1 “Berbaur”, didampingi pengasuh Pondok Pesantren Darul Ulum Banyuanyar KH Syamsul Arifin, anggota DPR RI dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ahmmad Baidowi, serta sejumlah pengurus DPC PPP Pamekasan. [Baca Juga: Pasangan “Berbaur” Menang 32.159 Suara]

Ucapan selamat dan pengakuan kemenangan oleh Calon Wakil Bupati Pamekasan yang berpasangan dengan KH Kholilurrahman itu dilakukan sendirian tanpa Calon Bupati Pamekasan KH Kholilurrahman.

Sebelumnya, pasangan ini sempat menolak atas klaim kemenangan yang disampaikan Badrut Tamam-Raja`e di media yang menyebutkan “Berbaur” unggul dengan peroleh 54,8 persen, sedangkan pasangan Kholifah hanya 42,2 persen.

Selain menyampaikan pengakuan kekalahannya di pilkada 27 Juni 2018, Cawabup Fathor Rohman juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pendukungnya yang telah berjuang selama proses pilkada berlangsung.

“Kepada para tim Kholifah, kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya, atas dukungan dan perjuangannya selama ini,” ucap Fathor Rohman. [Baca Juga: Kholilurrahman Gelar Rilis Tandingan Hasil Pilkada Pamekasan]

Mantan anggota DPRD Pamekasan dari PPP itu menyatakan, perjuangan yang dilakukan tim Kholifah tidak gagal, karena pilkada Pamekasan menjadi ajang untuk menyatukan tokoh ulama Pamekasan.

Sementara, Calon Bupati KH Kholilurrahman belum mengakui kemenangan pasangan “Berbaur” bahkan mantan anggota DPR RI ini, masih meminta pendukungnya untuk tenang dan memantau hasil perolehan suaranya, karena ia yakin, menang berdasarkan survei yang disiarkan salah satu televisi. [Baca Juga: Berbaur Minta Pendukungnya Tak Terprovokasi Tantangan Carok Ra Fauzan]

Pilkada di Kabupaten Pamekasan akan digelar di 1.583 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 178 desa dan 11 kelurahan di 13 kecamatan.

Warga Pamekasan yang terdaftar sebagai pemilih pada pelaksanaan pesta demokrasi ini sebanyak 680.392 orang, terdiri dari pemilih laki-laki sebanyak 328.430 orang dan pemilih perempuan sebanyak 351.962 orang.

Pilkada Pamekasan ini diikuti dua pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan. Masing-masing Badrut Tamam – Raja`e (Berbaur) dengan nomor urut 1 dan pasangan calon KH Kholilurrahman-Fathor Rohman (Kholifah) dengan nomor urut 2.

Sedangkan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim yang bersaing memperebutkan dukungan masyarakat pada pemungutan suara yang akan digelar 27 Juni 2018 adalah Khofifah Indar Parawansa-Elistianto Dardak dengan nomor urut 1 dan Syaifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno Putri dengan nomor urut 2. (MADURAKU.COM)

Baca Juga Berita Lainnya:

Baca Berita Lainnya:

Baca Juga Berita Lainnya:

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.