Debat Publik Pilkada Pamekasan Libatkan Tiga Panelis

Panelis dari tiga perguruan tinggi saat debat publik Calon Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan yang disiarkan secara langsung di JTV Madura.

MADURAKU.COM – Debat publik pilkada Pamekasan yang digelar di Hotel Odaita, Kamis (21/6/2018) melibatkan panelis dari tiga akademisi di Jawa Timur.

Mereka itu masing-masing masing-masing Prof. Dr. H Zainuddin Maliki, M.Si dari Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Surabaya, Dr. Hosairi, ST, MT dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya serta Ahmad Jayadi SE, M.Ec.Dev dari Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.

Para penelis merupakan akademisi profesional yang ahli di bidangnya dan merupakan panelis pada acara-acara debat publik sebelumnya, yang juga digelar KPU Pamekasan saat debat publik pertama dan kedua. [Baca Juga: Ketua KPU: Debat Publik Sarana untuk Mengetahui Visi dan Misi Calon]

Debat publik yang disiarkan secara langsung di stasiun televisi lokal Madura, yakni JTV Madura kali ini mengundang perwakilan pengurus partai politik pengusung Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan, serta tim pemenangan pasangan calon.

Tema debat publik kali ini tentang “Tata Kelola Pemerintahan dan Pelayanan Publik”. Kedua Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan yakni pasangan Badrut Tamam-Raja’e (Berbaur) dan KH Kholilurrahman – Fathor Rohman (Kholifah) telah tiba di lokasi debat di Hotel Odaita, Pamekasan bersama tim pendukung mereka beberapa menit sebelum debat dimulai. [Baca Juga; Tantangan Carok Warnai Proses Pilkada di Madura]

Debat publik dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia dan dilanjutkan dengan sambunga Ketua KPU Pamekasan Moh Hamzah, M.Si.

Pemandu acara selanjutnya menjelaskan tentang tata tertib debat publik yang akan digelar, terutama tentang batas waktu penyampaian visi dan missi dari masing-masing pasangan. Waktu yang disiapkan adalah 5 menit.

Tepat pukul 20.22 WIB pemandu acara mempersilahkan pasangan calon untuk menyampaikan visi dan missi dengan memberikan kesempatan pertama kepada calon Badrut Tamam – Raja’e (Berbaur) dan selanjutnya pada pasangan KH Kholilurrahman – Fathor Rohman (Kholifah). (MADURAKU.COM)

Baca Berita Lainnya:

Baca Juga Berita Lainnya:

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.