Gol Lukman Selamatkan RIO dari Kekalahan

Laga lanjutan Turnamen Sepak Bola anak antara RIO dengan Pesat di Lapangan SMA Negeri 3 Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Minggu (29/4/2018)

MADURAKU.COM – Gol tunggal kapten RIO Lukman berhasil menyelamatkan klub sepak bola itu dari kekalahan saat menghadapi klub Pesat di Lapangan SMA Negeri 3 Pamekasan, Madura, Jawa Timur Minggu (29/4/2018).

Gol tunggal di menit-menit akhir pertandingan pada turnamen sepak bola anak pada kelompok usia (KU) 13 itu berhasil menyamakan kedudukan RIO menjadi 1-1.

Pesat terlebih dahulu unggul atas RIO dengan skor 1-0 dan klub ini sejak awal pertandingan memang terlihat mendominasi permainan.

Pada babak kedua, Pesat melakukan rotasi pemain, termasuk penjaga gawang di klub sepak bola itu. Sedangkan pihak RIO tidak banyak melakukan rotasi pemain.

RIO hanya mengganti penyerang, dengan memasukkan Musa guna menambah daya gedor di lini depan. Hasilnya, pada babak kedua, RIO lebih mampu menguasai permainan, hingga akhirnya terjadi pelanggaran di titik 16 yang menyebabkan wasit memberikan hadiah pinalti pada klub RIO.

Adalah kapten Lukman yang ditunjuk sebagai ekskutor pinatli dan berhasil menjalankan tugas dengan baik, sehingga kedudukan berubah menjadi 1-1 hingga peluit panjang ditiup wasit, sebagai pertanda waktu pertandingan telah usai.

Para pesepak bola anak dari Klub RIO

Sedikitnya sebanyak 36 klub sepak bola anak dari sejumlah kecamatan di Kabupaten Pamekasan ikut bersaing pada turnamen yang digelar PSSI Pamekasan kali ini. Mereka terdiri dari klub kelompok usai (KU) 13 sebanyak 21 klub dan kelompok usia 15 sebanyak 15 klub.

Turnamen dibagi dalam empat grup, yakni grup barat, timur, selatan dan utara dengan memanfaatkan empat lapangan sepak bola, dan dua stadion.

Grup barat di lapangan SMA Negeri 3 Pamekasan, grup timur di Lapangan Kowel dan Stadion Pamekasan, grup utara di lapangan Sotabar dan Stadion Pakong, sedangkan grup selatan di Lapangan Kompi 516 di Kecamatan Tlanakan, Pamekasan.

Turnamen yang digelar dengan setengah kompetisi, mulai digelar PSSI sejak 25 April untuk kelompok usia 13 dan 27 April untuk kelompok usia 15. (MADURAKU.COM)

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.