Gaji Guru Yang Dibunuh Siswanya itu Hanya Digaji Rp400 Ribu

Guru seni rupa SMAN 1 Torjun Sampang, Madura Ahmad Budi Cahyono yang tewas dibunuh oleh siswanya sendiri, Kamis (1/2/2018).

MADURAKU.COM – Gaji guru seni rupa di SMA Negeri 1 Torjun, Kabupaten Sampang, Madura bernama Ahmad Budi Cahyono yang tewas dibunuh siswanya sendiri berinisial HI pada Kamis (1/2/2018) ternyata gajinya hanya Rp400 ribu per bulan.

“Korban merupakan guru teladan, ikhlas mengabdi, dan masih berstatus sebagai guru tidak tetap (GTT),” ujar Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Saiful Rachman seperti dilansir sindonews.com, Jumat (2/2/2018).

Guru seni rupa yang merupakan mantan aktivis Lembaga Seni Mahasiswa Islam (LSMI) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Malang ini, dipukul siswanya sendiri, karena menegur atas tingkah lakunya yang tidak memperhatikan pelajaran saat di ruang kelas.

Bahkan, pelaku juga sempat dikabarkan mencegat sang guru setelah pulang sekolah dan memukul korban. Namun kabar tentang pemukulan di jalan itu dibantah polisi, karena berdasarkan oleh tempat kejadian perkara polisi tidak menemukan bukti tersebut.

Sesampainya di rumah, korban langsung pingsan, sehingga dirujuk ke RS Dr Soetomo di Surabaya. Namun, nyawa sang guru tidak terselamatkan, dan ia meninggal di Rumah Sakit.

Guru Budi meninggal dunia di RS Dr Soetomo Surabaya sekitar pukul 22.00 WIB, dan dua jam dari meninggalnya guru Budi itu, tersangka kami tangkap di rumahnya,” ujar Hery menjelaskan.

Kasus penganiayaan guru oleh muridnya di SMA Negeri 1 Torjun, Kabupaten Sampang, Madura hingga menyebabkan korban tewas itu, menuai protes banyak kalangan, termasuk para guru lain yang menjadi teman Budi. (MADURAKU.COM-1)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s