KPU Menyerahkan Hasil Penelitian Berkas Bakal Calon Pamekasan

Ketua KPU Pamekasan menyerahkan hasil penelitian berkas Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan kepada pasangan Kholilurrahman dan Fathorrahman, Rabu (17/1/2018)

MADURAKU.COM – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pamekasan, Rabu (17/1/2018), menyampaikan hasil penelitian berkas administrasi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan pada Pilkada 27 Juni 2018.

Penyerahan digelar di aula PKPN di Jalan Kemuning Pamekasan oleh Ketua KPU Pamekasan Moh Hamzah.

“Penyerahan sengaja dilakukan secara langsung kepada bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan atau Tim Pemenangan Bakal Pasangan Calon,” ujar Hamzah.

Di Pamekasan ada dua bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan yang mendaftar sebagai kontestas peserta pilkada yang akan digelar 27 Juni 2018.

Keduanya masing-masing bakal calon Bupati/ Wakil Bupati Kholilurrahman-Fathorrahman (Kholifah) dan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Badrut Tamam-Raja’ie (Berbaur).

Kholifah diusung oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Golkar, Demokrat, Nasdem dan Partai Hanura. [Baca Juga: Pilkada Pamekasan Butuh 3.148 Kotak Suara]

Ketua Tim Pemengan Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan dari pasangan Badrut Tamam – Raja’ie (Berbaur) saat menerima berkas hasil penelitian yang diserahkan langsung oleh Ketua KPU Pamekasan Moh Hamzah, Rabu (17/1/2018)

Sedangkan “Berbaur” diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerindra.

Kedua bakal calon Bupati Pamekasan tersebut, yakni Badrut Tamam dan Kholilurahman masih dalam hubungan famili, yakni ponaan dan paman, dan merupakan kader dari partai politik yang sama, yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Kedua bakal calon Bupati Pamekasan tersebut, yakni Badrut Tamam dan Kholilurahman masih dalam hubungan famili, yakni ponaan dan paman, dan merupakan kader dari partai politik yang sama, yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Hanya saja, yang direkom PKB untuk maju pada Pilkada Pamekasan 27 Juni 2018 adalah Badrut Tamam, dan Kholilurrahman memilih dukungan dari parpol lain. [Baca Juga: Ra Tohir: Bata-Bata Tak Berpolitik]

Namun, meski anggota DPR RI dari PKB ini memilih jalur politik yang berbeda dengan kebijakan partai, PKB tidak memberikan sanksi kepada yang bersangkutan, karena partai ini, berupaya mendistribusikan kadernya melalui jalur partai politik berbeda.

Pada penyerahan berkas hasil penelitian administrasi pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan itu, hanya Bakal Pasangan Kholifah yang nampak hadir, sedangkan Berbaur berhalangan dan diwakilkan kepada Ketua Tim Pemenangan yakni Ketua DPD PAN Pamekasan Heru Budi Prayitno.

Sementara itu, guna mengamankan acara penyerahan berkas hasil penelitan administrasi kedua Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan itu, Polres Pamekasan menerjunkan sedikitnya 30 personel gabungan dari berbagai satuan.

Petugas melakukan pengamanan di dalam dan luar ruangan dengan pola pengamanan terbuka dan tertutup. (MADURAKU.COM)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s