Tiga Pasangan Calon Mendaftar ke KPU Sampang

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sampang Moh Syamsul Muarif

MADURAKU.COM – Sebanyak tiga Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sampang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat untuk pelaksanaan Pilkada 27 Juni 2017.

“Jumlah Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sampang yang mendaftar ke KPU Sampang ini, hingga batas akhir pendaftaran tadi,” kata Ketua KPU Sampang Moh Syamsul kepada media di Sampang, Rabu (10/1/2018) malam.

Ketiga Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sampang yang mendaftar ke KPU Sampang itu, masing-masing adalah Bakal Pasangan Calon Hisan dan Abdullah Mansyur, lalu Slamet Junaidi dan Abdullah Hidayat dan Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sampang Hermanto Subaidi dan Suparto.

Bakal Pasangan Calon Bupati Hisan dan Wakilnya Abdullah Mansur diusung Partai Demokrat dan PAN. Sedangkan, Bakal Pasangan Calon Bupati Slamet Junaidi dan Wakilnya Abdullah Hidayat oleh enam partai politik, yakni Partai NasDem, PPP, PKS, PDIP dan Golkar. [Baca Juga: Ra Tohir: Bata-bata Tak Berpolitik]

“Kalau Bakal Pasangan Calon Bupati Hermanto Subaidi dengan Wakilnya Suparto diusung oleh empat partai,” ujar Syamsul.

Menurutnya, keempat partai politik pengusung pasangan itu, masing-masing Partai Gerindra, Partai Kebangkiatan Bangsa (PKB) dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Ketua KPU Kabupaten Sampang Syamsul Muarif mengatakan, setelah pendaftaran itu, pihaknya akan melakukan verifikasi dan penelitian dokumen persyaratan, ketiga bakal pasangan calon tersebut.

“Pendaftarannya sudah kami terima, akan tetapi, kami tetap akan melakukan penelitian kembali terkait dengan syarat calon dan membuka tanggapan masyarakat,” katanya.

Apabila, sambung dia, nantinya ada kekurangan maka masih diberikan kesempatan untuk melakukan perbaikan yakni mulai tanggal 18 hingga 20 Januari 2018.

Penetapan pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan maju di Pilkada tahun ini akan dilaksanakan pada 12 Februari 2018.

Kabupaten Sampang merupakan satu dari tiga kabupaten di Pulau Madura yang akan menggelar pilkada serentak pada 27 Juni 2018. Dua kabupaten lainnya yang juga akan menggelar pilkada adalah Kabupaten Pamekasan dan Kabupaten Bangkalan. (MADURAKU.COM-1)

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.