Pilkada Pamekasan Butuh 3.148 Kotak Suara

MADURAKU.COM – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan, Jawa Timur, membutuhkan sebanyak 3.148 kota suara saat pelaksaan pemungutan suara 27 Juni 2018.

“Jumlah kebutuhan kotak suara ini, berdasarkan jumlah tempat pemunguatan suara (TPS) yang ada di Pamekasan,” kata Divisi Logistik dan Keuangan KPU Pamekasan Syamsul Muarif dalam keterangan pernya kepada media di Pamekasan, Selasa (9/1/2018).

Masing-masing TPS, nantinya membutuhkan dua kotak suara. Sedangkan di Pamekasan, jumlah TPS sebanyak 1.574 TPS yang tersebar di 178 desa dan 11 kelurahan di 13 kecamatan.

Dengan demikian, maka jumlah total kebutuhan kotak suara pada pelaksanaan pemungutan suara yang akan digelar pada 27 Juni 2018 adalah sebanyak 3.148 kotak suara.

“Jadi, jumlah TPS dikalikan dua, maka diketahui angka sebanyak 3.148 kotak suara itu,” katanya.

Sedangkan, sambung dia, kebutuhan kotak suara untuk tingkat kecamatan saat rekapitulasi hasil perolehan suara nanti, sebanyak 78 kota suara.

“Masing-masing kecamatan dibutuhkan sebanyak enam kotak suara, sehingga total kebutuhan sebanyak 78 kotak suara, mengingat di Kabupaten Pamekasan ini ada 13 kecamatan,” katanya.

Dengan demikian, maka total kebutuhan kotak suara secara keseluruhan untuk pelaksanaan Pilkada Pamekasan sebanyak 3.226 kotak suara.

Menurut Divisi Logistik dan Keuangan KPU Pamekasan Syamsul Muarif, pihaknya telah melakukan pengecekan kondisi kotak suara yang tersimpan di gudang logistik KPU Pamekasan, guna memetakan jumlah kotak tersedia dengan kebutuhan saat pilkada.

Kabupaten Pamekasan merupakan satu dari tiga kabupaten di Pulau Madura, Jawa Timur yang akan menggelar pilkada serentak pada 27 Juni 2018.

Dua kabupaten lain yang juga akan menggelar pilkada bupati dan wakil bupati adalah Kabupaten Sampang dan Kabupaten Bangkalan. (MADURAKU.COM)

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.