“Berbaur” Gugah Semangat Gotong Royong dengan “Pamekasan Berbakti”

Kegiatan “Pamekasan Berbakti” oleh relawan Bacabup/Bacawabup Pamekasan dalam rangka menggugat semangat gotong royong masyarakat Pamekasan.

MADURAKU.COM – Relawan Bakal Calon Bupati Pamekasan Badrut Tamam dan Bakal Calon Wakil Bupati Raja’ie (Berbaur) menggugah semangat gotong royong warga Pamekasan dengan menggelar bakti sosial serentak se-Kabupaten Pamekasan yang dikemas dalam acara “Pamekasan Berbakti” atau “Pamekasan Bebaur, Berbakti untuk Satu Hati” Senin (8/1/2018).

Bakti sosial bertema “Pamekasan Berbakti” ini dengan membersihkan masjid serta mushala di 178 desa dan 11 kelurahan di 13 kecamatan di Kabupaten Pamekasan.

“Bakti sosial oleh relawan bacabup/bacawabup Pamekasan ini sebagai bentuk kampanye relawan Badrut Tamam untuk mendorong terwujudnya komitmen masyarakat yang memiliki kepekaan dan kepedulian sosial dan lingkungan sekitar,” kata juru bicara relawan Badrut Tamam-Raja’ie, Charul Umam di Pamekasan, Senin siang.

Bakti sosial dengan membersihkan masjid dan mushala ini dihadiri langsung oleh pengurus partai pengusung, yakni dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Amanat Nasional (PAN) serta Partai Gerindra. [Baca Juga: Menpora Imam Nahrawi Ajak Masyarakat Dukung Badrut Tamam]

Bakal Calon Bupati Badrut Tamam dan Wakilnya Raja’ie saat menyampaikan sambutan dalam acara “Pamekasan Berbakti”.

Badrut Tamam-Raja’ie bahkan hadir di acara bakti sosial bertema “Pamekasan Berbakti” ini di Desa Ambat, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan.

Badrut Tamam menyatakan, selain merupakan upaya untuk mendorong kesadaran kolektif masyarakat akan pentingnya gotong royong di kalangan masyarakat, kegiatan “Pamekasan Berbhakti” ini juga sebagai wujud komitmen kepemimpinan dirinya pada upaya untuk memakmurkan masjid dan mushala di Pamekasan.

Hal lain juga perlu diperhatikan kedepan terkait masjid dan mushala adalah pendataan yang valid.

Selain itu, citra tentang umat Islam yang terbangun di publik karena banyak sistem pembangunan yang dipersepsi kurang karena dilakukan dengan cara menarik dana di jalan raya juga harus diubah.

“Abdina bersama Pak Raja’ie nantinya ingin, kemakmuran masjid dan mushala ini tidak lagi dengan cara menarik sumbangan di jalan raya, akan tetapi dengan cara yang lebih baik lagi,” ujar Badrut Tamam, seperti dalam rilis yang diterima komunitas blogger madura, Senin (8/1/2018) malam. [Baca Juga: Ra Tohir: Bata-bata Tak Berpolitik]

Badrut Tamam merupakan salah satu dari tiga tokoh asal Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, yang telah mengumumkan diri kepada publik hendak maju pada Pilkada Pamekasan yang akan digelar pada 27 Juni 2018.

Dua tokoh lainnya adalah anggota DPR RI Kholilurrahman dan mantan Kepala Syahbandar Tlanakan, Pamekasan Rudi Susanto. (MADURAKU.COM)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s