Konvoi Tahu Baru Masih Terjadi di Pamekasan

Konvoi kendaraan bermotor yang dilakukan segerombolan pemuda di Pamekasan dalam rangka menyambut pergantian malam tahun baru 2018.

MADURAKU.COM – Konvoi pergantian Malam Tahun Baru 2018 masih terjadi di Pamekasan, Madura, meski aparat kepolisian Polres dan Pemkab Pamekasan telah menyampaikan imbauan agar masyarakat tidak melakukan konvoi.

Buktinya, di sejumlah ruas jalan di Kabupaten Pamekasan masih terjadi konvoi kendaraan bermotor, salah satunya seperti di Jalan Raya Panglegur, Pamekasan.

Gerombolan remaja dan pemuda yang datang dari desa melakukan konvoi di jalan ini, dengan menggunakan kendaraan bersuara nyaring dan memekakkan telinga.

Umumnya, pengendara kendaran bermotor yang melakukan konvoi kendaraan itu, dari pelosok desa yang sengaja datang ke kota untuk merayakan Pergantian Malam Tahun Baru.

Berdasarkan pantauan di lapangan, Minggu (31/12/2017) malam, para pengendara sepeda motor yang melakukan konvoi itu, banyak dari wilayah utara Kota Pamekasan, yakni dari Kecamatan Tlanakan, dan dari wilayah utara, yakni Pegantenan, Pakong dan Kecamatan Palengaan.

Hanya saja, para pengendara ini tidak bisa masuk kota Pamekasan, karena petugas menghadang mereka di akses menuju jalur Kota Pamekasan.

“Kalau di depan studio saat ramai konvoi, dan mereka umumnya dari wilayah selatan, bukan warga sekitar kota ini,” kata penyiar radio Karimata FM Pamekasan Suhil Qodri kepada media di Pamekasan.

Sementara itu, guna mengamankan pergantian Malam Tahun Baru 2018, aparat Polres Pamekasan menerjunkan sedikitnya 360 perseonel gabungan, dari unsur TNI, Polri, Satpol-PP dan Dinas Perhubungan Pemkab Pamekasan. (MADURAKU.COM-1)

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.