Pemkab Pamekasan Santuni Korban Bencana Enam Kecamatan

Petugas Tagana Pamekasan menyerahkan santuan kepada korban bencana alam di Pamekasan.

MADURAKU.COM – Taruna Siaga Bencana (Tagana) bersama Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Pamekasan, Rabu (27/12/2017) memberikan santunan kepada para korban bencana alam di enam kecamatan di wilayah itu.

Para korban yang menerima santunya itu masing-masing dari Kecamatan Larangan, Pademawu, Pakong, Proppo, Pasean dan Kecamatan Waru Pamekasan.

“Para korban ini adalah warga yang rumahnya ambruk akibat angin kencang, dan kebakaran,” kata juru bicara Tagana Pamekasan Faruq dalam keterangan persnya yang disampaikan kepada media di Pamekasan, Rabu sore.

Bantuan kepada korban bencana alam ini diserahkan secara langsung ke masing-masing rumah korban.

Di Kecamatan Larangan rumah warga yang rusak akibat bencana alam sebanyak 1 unit rumah, yakni di Desa Panaguan, sedangkan di Kecamatan Pademawu di Kelurahan Lawangan Daya, yakni sebanyak 1 rumah.

“Kalau di Kecamatan Proppo sebanyak 2 rumah milik dua kepala keluarga (KK),” ujar Faruq.

Sepanjutnya di Kecamatan Pakong terdapat 2 unit rumah milik 2 kepala keluarga, yakni di Desa Bicorong dan Desa Klompang Timur masing-masing satu unit rumah.

“Kalau di Kecamatan Waru, warga yang mendapatkan bantuan karena rumahnya rusak sebanyak 3 kk, yakni semuanya di Desa Waru Barat,” ujar Faruq.

Sedangkan di Kecamatan Pasean, warga yang rumahnya rusak dan rata dengan tanah ialah di Desa Sana Daya, yakni 1 unit rumah.

Bantuan untuk para pemilik rumah rusak dan roboh akibat bencana ini, untuk musibah bencana alam yang berlangsung mulai Agustus hingga November 2017.

“Jumlah bantuan yang kami berikan berupa sejumlah uang dan tikar. Jumlahnya memang tidak seberapa sesuai dengan kemampuan anggaran. Tapi kami berharap tidak dinilai dari besarnya nilai bantuan, akan tetapi komitmen pemerintah dalam membantu korban,” kata Faruq, menjelaskan.

Selain musibah bencana alam berupa angin puting beliung, jenis bencana alam yang juga sering terjadi di Pamekasan ialah banjir dan tanah longsor. (MADURAKU.COM-1)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s