KPU Pamekasan Verifikasi Faktual Partai Perindo

KPU Pamekasan saat melakukan verifikasi faktual terhadap Partai Perindo di Jalan Raya Panglegur Pamekasan.

MADURAKU.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan, Sabtu (23/12/2017) melakukan verifikasi faktual terhadap Partai Perindo, yakni partai politik calon peserta pemilu 2019.

Ketua KPU Pamekasan Moh Hamzah ikut terjun secara langsung bersama komisioner KPU Pamekasan mendatangi kantor Sekretariat Partai Perindo di Jalan Raya Panglegur Km 13, Pamekasan.

“Verifikasi faktual kali ini merupakan vetifikas lanjutan, setelah kemarin kami juga melakukan vetifikasi faktual terhadap Partai Solidaritas Indonesia,” ujar Hamzah di sela-sela acara itu.

Rombongan KPU Pamekasan tiba di kantor Perindo dan disambut langsung oleh jajaran pengurus Perindo Pamekasan.

Komisioner KPU Pamekasan Khairil Anwar (Divisi Hukum), Muhammad Subhan (Divisi Perencanaan dan Data) Serta Sri Hayati (Kasubag Hukum) juga ikut dalam rombongan KPU Pamekasan itu.

Selain dari pihak KPU Pamekasan, hadir juga dalam acara verifikasi faktual itu Ketua Panwaslu Pamekasan Abdullah Saedi dan Stafnya Adi.

Setelah semua rombongan KPU dan Panwaslu Pamekasan lengkap, maka acara seremonial verifikasi faktual dimulai didahului dengan kata pembukaan, serta sambutan-sambutan oleh Ketua KPU dan Panwaslu Pamekasan.

Acara berikutnya dilanjutnya dengan pemeriksaan berkas oleh Kasubag Hukum KPU Pamekasan Sri Hayati serta kelengkapan lainnya.

Ketua KPU Pamekasan Moh Hamzah menjelaskan, verifikasi faktual itu merupakan bagian dari tahapan pelaksanaan pemilu, dan khusus bagi partai politik baru.

“Kalau partai lama tidak perlu, cukup pada verifikasi administrasi saja, karena merupakan partai politik yang sudah pernah ikut pemilu sebelumnya,” ujar Hamzah.

Sebelumnya KPU RI mengumumkan, Partai Perindo merupakan salah satu partai politik baru yang berpotensi mengikuti pemilu legislatif pada pemilu 2019.

Selain Perindo, partai politik lainnya adalah Partai Solidaritas Indonesia dan Partai Idaman.

“Tapi kalau Partai Idaman ini merupakan partai politik yang lolos atas rekomendasi Bawaslu, sehingga verifikasinya nanti menyusul. Yang diverifikasi saat ini adalah parpol baru yang memang lolos sejak awal oleh KPU RI,” kata Ketua KPU Pamekasan Moh Hamzah menjelaskan.

Verifikasi faktual oleh KPU Pamekasan ke Partai Perindo di Jalan Raya Panglegus, Pamekasan itu selesai sekitar 15.00 WIB. (MADURAKU.COM)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s