Konser Musik Kemerdekaan RI Digelar di Pamekasan

Pembukaan konser musik Kemerdekaan RI di Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Minggu (6/8/2917).

MADURAKU.COM – Sekolah musik Pamekasan, Madura, Jawa Timur menggelar uji talenta peserta didik mereka pada momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia melalui konser Kemerdekaan Republik Indonesia 2017, Minggu (6/8/2017).

Sedikitnya 21 orang siswa terpilih berumur antara 5 hingga 40 tahun ambil bagian dalam konser Kemerdekaan Ke-71 RI yang digelar di aula Fitnes Centre Haji Memeng, Pamekasan, Madura, itu.

“Para peserta ini dari tiga sekolah musik di dua kabupaten di Madura, yakni Pamekasan sebanyak 12 orang, dan Sumenep 9 orang, yakni dari Kota Sumenep dan seorang peserta lagi dari kecamatan Lenteng, Sumenep,” ujar Ketua Panitia Kegiatan itu, Muhammad Hadiatur Rahman dalam rilis yang disampaikan kepada wartawan di Pamekasan.

Selain untuk menjaring siswa musik berbakat, lomba siswa musikus bertajuk “Konser Kemerdekaan RI” itu juga untuk memeriahkan HUT Ke-72 Proklamasi Kemerdekaan RI.

Ketua III Dewan Kesenian Pamekasan Yoyok R Efendi dalam sambutannya menyatakan, sangat mengapresiasi gagaran “Swing Music School” Pamekasan tersebut memanfaatkan momentum HUT Kemerdekaan RI.

“Kegiatan ini akan lebih menghidupkan kembali gairah musik di bumi Pamekasan dan Madura pada umum,” ujarnya.

Yoyok yang juga Ketua Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) Pamekasan ini lebih lanjut menjelaskan, seharusnya, kegiatan yang bernuansa mendidik dan menghidupkan ruh musih di kalangan generasi muda itu, mendapatkan dukungan penuh pemerintah daerah.

“Mestinya pemerintah mensuport kegiatan seperti ini, apalagi mereka menggelar kegiatan ini dengan dana pribadi dan tidak meminta bantuan pemerintah, agar ruh seni dan budaya di Pamekasan lebih baik lagi,” ucap Yoyok yang juga diminta pantia untuk membuka acara itu.

Sebelum lomba dimulai, pantia terlebih dahulu menampilkan pementasan dari beberapa musisi berbakat dan pernah meraih juara di tingkat nasional.

Panitia juga menyedian “door price” disela-sela acara lomba, sumbangan dari berbagai sponsor, sehingga hadirin nampak betah bahkan antusias hingga lomba itu selesai digelar. (PENAWARTA.COM-1)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s