Kahmi Madura Diskusikan Masa Depan Sampang

Presidium Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Kahmi) asal Madura Prof Dr Machfud MD

MADURAKU.COM – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, akan menggelar acara rembuk tokoh dengan menghadirkan Presidium Kahmi Profesor Dr Mahfud MD sebagai pembicara kunci dan kegiatan itu dijawadwalkan berlangsung Minggu (7/5/2017) di Hotel Camplong, Sampang.

Ketua Panitian acara tersebut Aziz Muslim Haruna mengatakan, selain sebagai rangkaian milad HMI ke-70, acara Rembuk Tokoh itu juga sebagai upaya membuka wawasan politik dan pengetahuan jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sampang 2018. Untuk itu acara yang diprediksi juga dihadiri Akbar Tanjung tersebut mengangkat tema “Pilkada: Merancang Arah Baru Pembangunan Sampang”.

Selain menghadirkan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi tersebut, panitia juga mengundang praktisi pendidikan terkemuka di Madura, seperti Muhammad Syarif yang merupakan Rektor UTM Bangkalan dan juga A Kosim selaku Rektor STAIN Pamekasan. [Baca Juga: Presidium Kahmi Pamekasan Ucapkan Selamat Kepada Anies-Sandi]

“Acara ini murni sebagai acara Kahmi, dengan harapan masyarakat bisa mengetahui kapasitas calon pemimpin masa depan Sampang. Untuk itu kami mengharapkan semua generasi muda, termasuk mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi bisa mengikuti acara akbar ini,” tutur Aziz dalam siaran persnya sebagaimana disampaikan Divisi Dokumentasi dan Publikasi Syamsul Arifin kepada media.

Dikatakan Aziz, sejumlah tokoh politik dari Jawa Timur dan Madura juga turut mengkonfirmasi kehadiran dalam acara itu, sebut saja nama Haryono Abdul Bari mantan DPRD Jatim, Slamet Junaidi anggota DPR RI, H Hisan anggota DPRD Jatim serta sejumlah tokoh masyarakat lainya. [Baca Juga: Pilkada Serentak di Madura 27 Juni 2018]

“Karena acara ini merupakan acara Rembuk Tokoh, maka yang nantinya akan hadir adalah tokoh politik, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan sederet tokoh ‘beken’ lainya. Untuk itu Kahmi juga mengundang Prof Mahfud MD termasuk juga Akbar Tanjung, ” tutupnya.

Machfud MD merupakan salah satu tokoh asal Pulau Madura yang selama kuliah aktif di organisasi mahasiswa Islam tertuan di Indonesia, yakni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Tokoh lainnya ialah Ahmad Wahib, asal Kabupaten Sampang, Madura. (MADURAKU.COM-1)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s