Pilkada Serentak di Madura 27 Juni 2018

Logo Pilkada serentak di Madura tahun 2018

MADURAKU.COM – Tiga Kabupaten di Pulau Madura, Jawa Timur akan menggelar pemilihan kepada daerah serentak pada 27 Juni 2018, yakni Kabupaten Bangkalan, Sampang, dan Kabupaten Pamekasan.

Pilkada serentak di tiga kabupaten ini, juga akan bersamaan dengan pelaksanaan pilkada Gubernur Jawa Timur yang juga akan digelar pada hari dan tanggal yang sama, yakni pada 27 Juni 2018.

Pilkada serentak di tiga kabupaten di Madura ini bersama dengan pilkada serentak gelombang tiga (gelombang pertama 2015, gelombang dua pada 2017) di 17 provinsi, 115 kabupaten, dan 39 kota.

Sementara di Jawa Timur, pilkada akan digelar di lima kota dan 13 kabupaten. Masing-masing Kabupaten Probolinggo, Sampang, Bangkalan, Pamekasan, Bojonegoro, Nganjuk, Tulungagung, Pasuruan, Magetan, Madiun, Lumajang, Bondowoso dan Kabupaten Jombang.

Lima kota lainnya yang juga akan menggelar pilkada serentak ialah Kota Malang, Mojokerto, Probolinggo, Kota Kediri dan Kota Madiun.

Sejumlah bakal calon bupati dan wakil bupati kini mulai mengenalkan diri kepada publik dengan memasang baliho dan spanduk di sejumlah titik di Pamekasan, antara lain Rudy Susanto, mantan Kepala Syahbandar Tlanakan Pamekasan, anggota DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) KH Kholilurrahman, anggota DPRD Jatim dari PKB Badrut Tamam, dan Komisaris PT Garam Taufadi.

Tokoh lain yang juga disuarakan oleh sebagian masyarakat Pamekasan untuk maju pada pilkada Pamekasan 2018 ialah Akademisi dari Universitas Madura (Unira) Pamekasan Imadoedin, anggota DPR RI dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ahmad Baidhawi, serta tokoh masyarakat dari wilayah utara Pamekasan Afandi. (MADURAKU.COM-1)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s