Lembaga Pendidikan Teraktif Mempromosikan Pamekasan Melalui Prestasi

Kepala MTsN Sumber Bungur M Holis saat menerima PWI Pamekasan Award 2017 di malam puncak HPN di Pendopo Pemkab Pamekasan yang digelar PWI Pamekasan.

MADURAKU.COM – Madrasah Tnawaniyah Negeri (MTsN) Sumber Bungur, Kecamatan Pakong, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, merupakan satu dari sekian lembaga pendidikan di Kabupaten Pamekasan yang mampu membawa harum nama pamekasan di luar daerah.

Lebih dari 60 prestasi telah diraih lembaga ini, mulai dari tingkat kabupaten, Jawa Timur, nasional, hingga di tingkat internasional.

Salah satu prestasi yang membanggangkan yang diraih lembaga ini adalah keberhasilannya meraih medali perunggu pada olimpiade “Singpore And Asian Schools Math Olympiade” (sasmo) pada Agustus 2016.

Kompetisi itu diikuti lebih dari 20.000 kontestan dari 18 negara kala itu. Lembaga yang dipimpin oleh Haji Mohammad Holis A.Ag ini sukses meraih juara, pada ajang “kompetisi kepala madrasah berprestasi tingkat Jawa Timur tahun 2016, serta sejumlah prestasi lainnya.

Di bidang olahraga, nama MTs Sumber Bungur bukanlah nama yang asing bagi pegiat olahraga di bumi Gerbang Salam Pamekasan. Sebab utusan lembaga ini, mampu meraih medali emas, dalam ajang Porkab Pamekasan dan mewakili Pamekasan di ajang Porprov Jatim.

Konsep pendidikan terintegratif, antara ilmu pengetahuan umum dan agama, serta upaya untuk mempelopori lingkungan sekolah hijau, merupakan nilai plus tersendiri bagi lembaga pendidikan yang berada dibawah naungan kantor kementerian agama Kabupaten Pamekasan.

Madrasah yang didukung oleh enam kegiatan ektra kurikuler, merupakan MTsN model dibawah naungan Pondok Pesantren Sumber Bungur yang dirintis oleh KH Muhammad Khalil.

Pola pembelajaran inovatif yang memadukan konsep nalar akademik dan bimbingan rohani ala pesantren, menjadikan lembaga ini sukses membina peserta didik yang terarah, dan bermental juara. Atas dasar ini pula, MTsN Sumber Bungur mampu meraih anugerah “Aku Bangga Madrasahku” kategori madrasah terbaik 2016.

Akses dan distribusi informasi kependidikan melalui website lembaga pada lama http://www.mtsnsumpa.sch.id yang terus update, menunjukkan bahwa lembaga pendidikan ini bukan hanya sebatas lembaga yang melakukan kegiatan belajar mengajar, akan tetapi mampu memprolamirkan dirinya sebagai lembaga yang melek media.

Atas dasar inilah, maka PWI Pamekasan memberikan award pada malam puncak perayaan HPN 2017 ini dalam kategori lembaga pendidikan teraktif mengenalkan pamekasan melalui prestasi akademik. (MADURAKU.COM-1)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s