PWI-STAIN Pamekasan Gelar Diklat Jurnalistik

Wartawan Harian Kabar Madura Totok Iswanto menyampaikan materi dalam acara diklat jurnalistik di kampus STAIN Pamekasan, Sabtu (8/4/2017)

MADURAKU.COM – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pamekasan menggelar diklar jurnalistik dasar untuk mahasiswa program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI).

Diklat digelar selama dua hari, yakni mulai Jumat (8/4/2017) hingga Sabtu (9/4/2017) di ruang multy centre Lantai II Kampus STAIN Pamekasan.

“Ada empat materi yang disampaikan dalam diklat jurnalistik kali ini,” kata Ketua PWI Pamekasan Abd Aziz.

Masing-masing Materi I tentang Pengenalan Dasar-Dasar Jurnalistik, Materi II tentang Kode Etik Jurnalistik, Materi III tentang Teknis Menulis Berita dan Materi IV tentang Features.

Materi Pengenalan Dasar-Dasar Jurnalistik oleh Totok Iswanto Kepala Biro Koran Harian Kabar Madura, sedangkan Materi II tentang Kode Etik Jurnalistik oleh Samsuddin wartawan Koran Harian Bhirawa.

Materi III pada hari kedua, yakni tentang Teknik Penulisan Berita oleh wartawan Koran Harian Kabar Madura Hairul Anam, sedangkan Materi IV tentang Teknik Penulisan Features oleh Muchsin wartawan Koran Harian Surya.

STAIN Pamekasan merupakan satu dari liga lembaga pendidikan yang bekerja sama dengan PWI Pamekasan selain Universitas Islam Madura (UIM) dan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Sumber Bungur, Pakong, Pamekasan.

“Program PWI memang diperioritaskan pada pendidikan melek media dengan cara bekerja sama dengan sejumlah lembaga pendidikan seperti dengan STAIN ini,” katanya, menjelaskan. (MADURAKU.COM-1)

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.