PKB Lebih Memilih Badrut Tamam Ketimbang Kholilurrahman

Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar saat melantik pengurus PKB Pamekasan, mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan, hingga di tingkat ranting.

MADURAKU.COM – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ternyata lebih memilih Badrut Tamam dibanding Kholilurrahman untuk maju sebagai calon Bupati Pamekasan pada pemilihan kepala daerah (pilkada) yang akan digelar tahun 2018.

Penetapan tentang pilihan bakal calon partai itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar saat melantik para pengurus PKB se-Pamekasan pada 27 Maret 2017.

“Apakah saudara siap memenangkan Badrut Tamam di Pilkada Pamekasan nanti?,” tanya Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di depan 1.150 kader partai itu saat acara pelantikan di ruang pertemuan Islamic Centre Pamekasan, Madura, Senin (27/3/2017) kala itu.

Muhaimin menjelaskan, PKB sebenarnya memiliki kader lain, selain Badrut Tamam untuk maju di Pilkada Pamekasan.

Hanya saja Kholilurrahman kini dibutuhkan oleh DPP PKB untuk memperkuat keorganisasian partai.

“Pak Kholilurrahman yang kini menjadi anggota DPR RI dari dapil Madura ini, kita butuhkan di DPP,” ucap Muhaimin.

Kholilurrahman pernah menjabat Bupati Pamekasan selama satu periode, yakni pada 2009-2013. Ia mencalonkan lagi pada periode berikutnya akan tetapi kalah karena banyak pendukungnya yang beralih mendukung lawan politiknya. [Baca Juga: Spanduk Kholilurrahman Mulai Bertebaran di Pamekasan]

Meski tidak didukung PKB, pengasuh Pondok Pesantren Matsaratul Huda, Panempan, Pamekasan ini tetap memperkenalkan diri kepada publik sebagai bakal calon bupati dengan memasang baliho tersebar di 13 kecamatan di wilayah itu.

Sebelumnya, Ketua PKB Jatim Abd Halim menjelaskan keputusan partai itu mengusung Badrut Tamam sebagai calon Bupati Pamekasan pada pilkada 2018 mendatang karena yang bersangkutan memiliki visi dan misi, serta program yang visioner bagi kemajuan Pamekasan.

Badrut juga dikenal memiliki pemikiran bagus tentang program pembangunan dan pemberdayaan ekonomi umat.

“Tentu pertimbangan-pertimbangan inilah yang menjadi dasar bagi PKB untuk menetapkan Badrut Tamam sebagai calon Bupati Pamekasan,” katanya.

Pertimbangan lain adalah hasil survei yang dilakukan PKB selama ini, termasuk aspirasi yang berkembang di kalangan masyarakat Pamekasan. (MADURAKU.COM-1)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s