Dana Desa Sampang 2017 Sebanyak Rp167 Miliar

MADURAKU.COM – Dana desa untuk Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur tahun 2017 ini sebanyak Rp167 miliar, meningkat dari tahun 2016 yang hanya Rp131 miliar.

“Pada 2015 kami hanya menerima kucuran dana sebesar Rp58 miliar,” kata Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset (BPPKA) Kabupaten Sampang Suhartini Kaptiati.

Sedangkan alokasi dana desa (ADD), anggaran yang ditetapkan pemerintah pada tahun 2017 ini sebanyak Rp90 miliar lebih. Jumlah ini menurun dibanding 2016, karena saat itu, ADD di Kabupaten Sampang sebesar Rp91 miliar lebih.

Dengan demikian, total dana desa dan alokasi dana desa yang dianggarkan oleh negara untuk pembangunan 180 desa di 14 kecamatan di wilayah itu sebesar Rp221 milir lebih. [Baca Juga: Dana Desa Bangkalan Tahun 2017 Sebanyak Rp226 Miliar]

Dibanding Kabupaten Bangkalan, anggran untuk alokasi dana desa (ADD) dan dana desa (DD) untuk kabupaten Sampang ini, jauh lebih sedikit, karena total anggaran untuk pembangunan desa di Kabupaten Bangkalan sebesar RpR336 miliar lebih.

Anggaran DD dan ADD di Kabupaten Sampang lebih kecil dibanding Bangkalan, karena jumlah penduduk di Kota Bahari itu juga lebih sedikit dibanding Bangkalan, yakni 871.038 jiwa, sedangkan jumlah penduduk di Kabupaten Bangkalan sebanyak 1.100.711 jiwa. (MADURAKU.COM-1)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s