PRAHARA GOLKAR: KETUA DPD GOLKAR PAMEKASAN DIBERHENTIKAN

MADURAKU.COM – Ketua Golkar Pamekasan Moh Syamsul Arifin akhirnya diberhentikan dari jabatanya dan diganti oleh Wakil Ketua DPD Golkar Jawa Timur Zainal Arifin sebagai pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD Golkar Pamekasan.

Samsul diberhentikan sebagai Ketua Golkar Pamekasan, sesuai dengan Surat Keputusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Timur Nomor: KEP.09/DPD I/PG/III/2017 tertanggal 17 Maret 2017.

Dalam surat keputusan yang ditanda tangani oleh Ketua DPD Golkar Jatim Nyono Suharli Wihandoko dan Sekretarisnya Gesang Budiarso itu dijelaskan Plt Golkar Pamekasan Zainal Arifin akan berlangsung hingga musyawarah luar biasa (Musdalub) digelar.

Terkait dengan keputusan itu, DPD Golkar telah mengundang Moh Syamsul Arifin secara langsung ke kantor DPD Golkar Jawa Timur di Jalan A Yani 311 Surabaya guna memberi penjelasan terkait pemberhentian dirinya selaku Ketua DPD Partai Golkar Pamekasan.

Salah satu acuan penting yang menjadi dasar keputusan DPD Golkar Jawa Timur memberhentikan mantan Ketua Golkar Kecamatan Batumarmar itu, adalah surat DPP Partai Golkar tertanggal 15 Maret 2017, prihal tanggapan atas permasalahan partai Golkar Pamekasan.

Sebelumnya, di sebagian pengurus dan anggota Golkar Pamekasan dikabarkan, bahwa kesalahan fatal yang dilakukan Syamsul, karena memalsu sertifikat diklat kepemimpinan, sebagai prasyarat menjadi calon Ketua DPRD Golkar.

Yang bersangkutan tidak ikut diklat kepemimpinan partai, akan tetapi bisa menunjukkan sertifikat saat mencalonkan diri di forum pemilihan ketua. Hasil penyelidikan sebagian anggota dan pengurus Golkar menyebutkan, sertifikat diklat yang dimiliki Syamsul tidak prosedural.

Moh Syamsul Arifin terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Pamekasan, periode 2016-2021 pada musyawarah daerah (Musda) yang digelar pada 23 Oktober 2016.

Ia terpilih sebagai ketua baru partai berloga pohon bringin setelah berhasil meraih 12 suara dukungan pada Musyawarah Daerah (Musda) partai yang digelar di Hotel Puteri Jalan Trunojoyo, Pamekasan, kala itu.

Kemenangan tersebut sekaligus menyisihkan calon lain, Rize Ikhwan Muttaqien yang hanya meraih 6 suara sah dari sebanyak 18 suara yang diperebutkan.

Dari 18 suara tersebut masing-masing terdiri dari 13 suara dari unsur pengurus kecamatan, 2 dari unsur sayap Golkar, 1 dari ketua demisioner, 1 suara DPD Golkar Jawa Timur dan 1 suara Majelis Penasihat Golkar Pamekasan (MADURAKU.COM/Sumber: PENAWARTA.COM).

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s