Danramil Galis Pamekasan “Sisir” Gabah Petani

MADURAKU.COM – Danramil Galis, Pamekasan, Madura, Jawa Timur Kapten Inf Joelian melakukan penyisiran gabah dengan terjun secara langsung ke lapangan, menemui para petani di wilayah itu.

Danramil membujuk dan memberikan penjelasan kepada para petani melalui pengurus kelompok tani yang ada di wilayah itu, agar bersedia menjual gabah mereka, Senin (20/3/2017).

“Saat ini penyerapan gabah oleh pemerintah masih kurang. Ayo bantu pemerintah, karena dengan membantu pemerintah berarti kita membantu seluruh rakyat Indonesia ini, karena yang dilakukan pemerintah ini untuk kepentingan rakyat Indonesia kedepan,” terang Danramil kepada petani.

Dalam kesempatan itu, Danramil juga memberikan arahan agar gabah kelompok tani tersebut selalu dijual ke Bulog, untuk menjaga kestabilan harga dan kestabilan perekonomian nasional serta kembali mengoptimalkan peran Bulog dalam tata kelola gabah/beras.

Ini dimaksudkan agar tidak terjadi penyimpangan yang dilakukan oleh pihak tertentu, karena hal tersebut dapat merugikan pihak petani.

“Kalau gabah bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian dijual kepada Bulog, bisa dipastikan akan dipergunakan sebagaimana mestinya. Jika nanti harga beras mahal, maka yang akan melakukan stabilisasi harga adalah Bulog. Makanya, serapan gabah saat ini harus banyak,” katanya.

Upaya proaktif prajurit TNI turun ke lapangan dalam upaya meningkatkan serapan gabah itu, dilakukan semua koramil yang tersebar di 13 kecamatan di Kabupaten Pamekasan. (MADURAKU.COM-1)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s