Danramil Tlanakan Pimpin Langsung Serapan Gabah Petani

Serapan gabah petani di Kecamatan Tlanakan, Pamekasan, Madura dipimpin langsung oleh Danramil Tlanakan.

MADURAKU.COM – Danramil 0826/02 Tlanakan Kapten Inf Hendro Sugiono SH bersama Babinsa memimpin langsung program serapan gabah (Sergap) untuk menyerap hasil panen petani di wilayah binaannya, yakni di Kecamatan, Tlanakan.

Program Swasembada Pangan yang dicanangkan oleh pemerintah betul-betul dilaksanakan oleh TNI-AD di wilayah Koramil 0826/02 Tlanakan sehubungan dengan adanya MOU antara TNI AD dengan Menteri Pertanian dan telah berjalan dua tahun.

Kerja sama kedua institusi ini diawali dengan pengkaderan bagi Babinsa untuk dilatih ilmu pertanian sehingga para Babinsa mampu bersama sama dengan PPL di wilayah binaanya untuk melaksanakan pendampingan bagi petani di tiap tiap desa .

Pendampingan Koramil 0826/ 02 Tlanakan kali ini difokuskan ke penyerapan gabah langsung dari Petani maupun Mitra Bulog yang berada di wilayah Kec. Tlanakan karena di Bulan Pebruari dan Maret ini sudah banyak para petani yang sudah selesai melaksanakan panen padi.

Danramil 0826/02 Tlanakan Kapten Inf Hendro Sugiono SH memimpin langsung anggota Babinsanya melaksanakan pendekatan dan penyerapan gabah ke Petani maupun Mitra Bulog seperti yang dilakukan Kamis (9/3/2017) melaksanakan pendekatan ke Bapak H Sufyan (52) warga Dusun Taman 1, Desa Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan yang merupakan salah satu Mitra Bulog yang berada di wilayah Kecamatan Tlanakan.

Sehingga dengan Koordinasi dan Komunikasi sosial yang baik bisa berkontribusi menjual Gabahnya ke Bulog Pamekasan sebanyak 47.6 Ton.

Dengan kegiatannya yang dilakukan kali ini diharapkan bisa memberikan semangat dan bisa diikuti oleh para petani maupun Mitra Bulog yang lainnnya di Kec. Tlanakan untuk mau menjual Gabahnya Ke Bulog guna tercapainya Target Serapan Gabah Kabupaten Pamekasan. (MADURAKU.COM-1)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s