Bermodal Pengalaman Bisnis, Hamas Yakin Bisa Bantu Komisi-II

H. Maskur Rasid, Sekretaris Komisi II DPRD Pamekasan

MADURAKU.COM – Penempatan anggota Fraksi PPP DPRD Kabupaten Pamekasan, Hamas (panggilan akrab H. Maskur Rasid) sebagai sekretaris komisi II diakuinya sebagai tempat yang relevan dengan pengalaman dia sebelum menjabat anggota dewan.

Menurutnya, Komisi II yang membidangi sektor ekonomi menjadi modal awal bagi Hamas untuk menumbuhkan semangat baru dalam pengembangan kota Pamekasan.

“Karena sedikit pun saya menyadari selama ini pengalaman saya sebelum menjadi anggota DPRD ialah sebagai entrepreneur,” terang Hamas saat dihubungi redaksi, Pamekasan (07/03/17).

Sebagaimana diketahui, pada hari Kamis, 02 Maret 2017, H. Maskur Rasid, dipercaya untuk menduduki Sekretaris komisi II yang sebelumnya menduduki sekretaris komisi I DPRD Kabupaten Pamekasan. Menurut dia, jabatan barunya itu merupakan amanah untuk bekerja lebih keras lagi dalam melaksanakan tugas sebagai legislator.

“Sepenuhnya saya yakin bisa bantu Ketua Komisi II dan teman-teman anggota komisi karena saya melihat aspek ekonomi Pamekasan sebenarnya mempunyai potensi besar untuk tumbuh”, ujar mantan Aktifis HMI ini.

Kemudian, ia pun merinci beberapa faktor yang dia yakini sebagai modal awal untuk memajukan ekonomi masyarakat Pamekasan. Pertama, jelasnya, karena kesadaran masyarakat Pamekasan saat ini sudah mulai tumbuh. Yang kedua, lanjut Hamas, letak geografis Pemekasan yang berada di paling tengah dan diapit dua Kabupaten yang lain  yaitu Sampang dan Sumenep.

“Karena perlintasan atau sirkulasi perkembangan ekonomi Madura akan selalu terpusat ke Pamekasan karena letak geografis tadi,” Hamas menjelaskan.

Selain itu, yang tak kalah penting bagi Hamas adalah peran pemuda yang mulai mengarah kepada minat untuk membangun usaha atau berwirausaha.

“Saya melihat kalangan anak muda pamekasan saat ini mengalami perubahan yang drastis, yaitu tingginya minat pemuda Pamekasan untuk berwirausaha,” Pungkas Hamas. (Syakir_Ransa CJ/SA_MADURAKU.COM)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s