Ketua Fraksi GOLKAR Pamekasan Rencanakan Ajukan Gugatan PMH

img-20170302-wa0103

Halili (Kiri), Pimpinan Sidang Paripurna

MADURAKU.COM – Sidang Paripurna DPRD Pamekasan pada hari Kamis (02/03/2017) berlangsung alot. Sidang Peripurna tersebut mengagendakan Pengumuman Susunan Keanggotaan Fraksi dan Keanggotaan Alat-alat Kelengkapan DPRD, Pemilihan Pimpinan Alat-alat Kelengkapan DPRD Pamekasan serta Penetapan Susunan Keanggotaan Alat-alat Kelengkapan DPRD Pamekasan.

Sidang berlangsung dramatis dan alot karena Ketua Fraksi Partai GOLKAR, Rize Ikhwan Muttaqin menilai Ketua DPRD Pamekasan (Halili) yang pada saat itu menjadi Pimpinan Sidang berpihak dan memaksakan kehendak untuk mengambil kebijakan yang berdsar pada aturan yang bertentangan dengan hukum.

Akibatnya Ketua dan Sekretaris Fraksi Partai GOLKAR serta semua anggota Fraksi PBB walk out karena menilai bahwa perbuatan Halili selaku Pimpinan Sidang berlawanan dengan hukum dan dapat digugat di Pengadilan.

Semacam ada konspirasi dan perbuatan yang disengaja untuk menabrak Tatib anggota DPRD Pamekasan dalam rangka mengumumkan perubahan komposisi personalia Fraksi Partai GOLKAR Kabupaten Pamekasan tanpa mengindahkan interupsi anggota Fraksi Partai GOLKAR yang menganulir keabsahan surat dari Moh. Samsul selaku Ketua DPD dan Wakiman selaku Wakil Sekretaris.

Padahal sudah dijelaskan bahwa sebelumnya tidak pernah ada rapat di internal Partai Golkar dan surat tersebut bertentangan dengan AD/ART serta PO Partai GOLKAR.

“Jadi, tindakan Pimpinan sidang, Ketua DPD GOLKAR, Wakiman,  Ach. Tatang, H. Fadli dan lain-lain dapat dikualifikasikan sebagai Perbuatan Melawan Hukum, karenanya kami berencana menyelesaikan lewat mekanisme hukum”, ujar Rize Ikhwan Muttaqin kepada maduraku.com.

Selain itu, khusus kader partai Golkar Pamekasan akan kami sampaikan laporan resmi kepada DPD Provinsi dan DPP serta kami selesaikan lewat mekanisme Mahkamah Partai GOLKAR, supaya masalah ini menjadi pelajaran bagi semua kader GOLKAR, lanjut Wawan sambil tersenyum. (SA_MADURAKU.COM).

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s