Ketua Komisi II DPR RI Bakar Spirit PPM Se-Madura: JAGA NKRI

 

20170211_110919.jpg

Ketua Komisi II DPR RI, H. Zainuddin Amali, SE (kanan) bersama Dra. Ec. Endang Sulastuty, M.I.P. (Ketua MADA PPM Jawa Timur)

PAMEKASAN-Ketua Komisi II DPR RI, H. Zainuddin Amali, SE hari ini (11-02- 2017) lakukan serap aspirasi dan silaturrahmi bersama Pemuda Panca Marga se Madura di auditorium SMKK Pamekasan.

Dalam sambutannya, tokoh Partai GOLKAR ini memotivasi dan membakar semangat peserta agar merawat NKRI, menjaga dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila, “NKRI harga mati”.

20170211_110646.jpg

Ketua PPM Pamekasan, Jhon Yulianto (Kiri), bersama Ketua Komisi II DPR RI dan Peserta.

Bang ZA (sapaan akrab Zainuddin Amali) dalam momentum tersebut menyatakan, “kita tidak tahu sampai kapan NKRI akan bertahan, banyak negara seperti Yugoslavia, Uni Soviet, Suriah dan lain-lain yang sudah kuat namun akhirnya tercerai berai”.

“Akhir-akhir ini Indonesia sedang diuji dengan isu bangkitnya PKI, jika kita tidak menjaga persatuan dan kesatuan bukan tidak mungkin NKRI akan tercerai berai”, cetus bang ZA.

Dalam momentum tersebut bang ZA disambut dengan gegap gempita oleh warga Madura, semangat peserta menjadi begitu bergairah ketika sesi tanya jawab diawali yel yel dan kalimat merdeka dari penyampai aspirasi, Bang ZA menambahkan bahwa kedepan kita akan sambut pesta demokrasi, mulai tahun 2017 hingga 2019, dari Pilkada serentak, Pileg hingga Pilpres. Jika pesta ini sampai salah urus maka potensi konflik akan sangat tinggi.

20170211_105851.jpg

“Sampai saat ini negara-negara luar terheran-heran, bagaimana bisa negara Indonesia yang begitu plural, baik suku, ras, agama dan budaya dapat disatukan dengan satu bahasa dan dapat harmonis serta aman, semua itu terwujud karena kita punya Pancasila”, lanjut bang ZA mengakhiri sambutannya (SA_MADURAKU.COM).

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.