Fahrudin Kembali Ke Pangkuan Klub Bola Madura

Fahrudin, mantan pemain Persepam yang bergabung dengan Sriwijaya FC dan kini kembali ke klub bola Madura, yakni Madura United FC.

Fahrudin, mantan pemain Persepam yang bergabung dengan Sriwijaya FC dan kini kembali ke klub bola Madura, yakni Madura United FC.

MADURAKU.COM – Keinginan Presiden Klub Madura United FC Achsanul Qosasi untuk membawa pulang Fachruddin Wahyudi Aryanto akhirnya menemukan titik terang.

Pemain asal Sleman ini sudah membubuhkan tandatangannya untuk menjadi bagain dari skuad Madura United di tahun ini.

Itu terjadi, setelah pihak Sriwijaya Fc memastikan tidak akan memperpanjang statusnya sebagai pemain Sriwijaya FC setelah masa kontraknya selesai pada April 2017 ini.

“Fachruddin memutuskan memilih Madura United untuk tahun ini, tetapi itu setelah April 2017 ini,” kata “AQ” sapaan akrab Achsanul Qosasi.

Manajer Madura United Haruna Soemitro, menjelaskan, bahwa Fachruddin memilih Madura United setelah melalui berbagai pertimbangan. Salah satunya, adalah pertimbangan keluarga dan kedekatan Fachruddin dengan warga Madura.

“Dia dulunya kan pernah besar di Madura. Dua tahun informasinya dia di Madura saat Persepam masih dikelola AQ. Keluarga besarnya ternyata mengarahkan ke Madura. Dia sudah sampaikan komitmennya untuk ke Madura United setelah dari Siriwijaya Fc,” ucap mantan Ketua Pengprov PSSI Jatim tersebut.

Fachruddin sendiri, kata Haruna, sebelum memutuskan memilih Madura United sempat menyampaikan bahwa dirinya akan memilih tim di Jawa atau yang dekat dengan Jawa.

Banyak fihak yang menafsirkan Fachruddin akan bergabung dengan Madura United seiring ramainya pemberitaan bahwa Fachruddin menghilang dari latihan Sriwijaya FC.

Bagi supporter di Madura, Fachruddin W Aryanto memang menjadi salah satu pemain yang ditunggu kedatangannya di Madura. Sebab, pemain yang sempat mengemban Ban Kapten selama masih memperkuat Persepam Madura United saat masih di Manajeri Achsanul Qosasi menjadi idola supporter Madura. Bahkan, pemain yang juga kerap disapa “Udin” itu tercatat selama dua musim bermain di Madura.

Sejak bermain di Madura, Udin beberapa kali dipanggil Timnas Indonesia. Seiring perjalanan waktu, ia sempat menjadi pemain paling moncer di Timnas Indonesia di Piala AFF banyak mendapatkan tawaran dari sejumlah klub peserta Liga 1.

Nyatanya, di babak final proses transfer, Fachruddin lebih memilih kembali ke pangkuan supporter Madura. “Selamat datang Udin,” ucap suporter Taretan Dhibik, Munadi. (MADURAKU.COM-1)

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.