KWH Meter Meledak Sebabkan Kebakaran di Sampang

Kebakaran rumah warga di Sampang, Madura, akibat KWH meter meledak.

Kebakaran rumah warga di Sampang, Madura, akibat KWH meter meledak.

MADURAKU.COM – Kebakaran kembali terjadi di wilayah Sampang. Dua rumah seluas 15 meter persegi milik Salla (60), asal warga Dusun Tanjung, Desa Batuporo Barat, Kecamatan Kedungdung ludes dilalap si jago merah hingga rata dengan tanah, Minggu, 15 Januari 2017.

Kebakaran yang diperkirakan terjadi pada pukul 13.2 WIB itu bermula saat meteran listrik di rumah tersebut meledak dan menimbulkan percikan api.

“Kurang tau pasti kronologinya, cuma kebakaran rumah milik pak Salla itu dikarenakan meteran listriknya meledak. Dan kobaran api begitu cepat melalap rumah yang terbuat dari kayu beserta isi rumahnya,” ucap Jakfar, Ketua Karang Taruna Sampang kepada wartawan melalui telpon selulernya.

Sempat diketahui warga setempat, namun karena api membesar begitu cepat, mereka tidak sempat untuk memadamkannya. “Tidak sempat dipadamkan, sebab alat yang kamu punya hanya alat sedanya. Apinya langsung membesar karena rumahnya bukan dari tembok. Begitu pula akses jalannya sulit untuk kendaraan bermotor,” terangnya.

Di saat kebakaran itu terjadi, kata Jakfar, penghuni rumah sedang berada di sawahnya. Sehingga tidak ada korban jiwa saat api sedang mengamuk.

Meski begitu, seisi rumah seperti perabotan, lemari, pakaian serta surat-surat rumah hangus menjadi arang. “Semua isi rumahnya habis jadi arang, termasuk pakaian dan surat-surat rumahnya. Kerugian akibat kebakaran itu masih belum diketahui,” tandasnya.
Saat ini, keluarga Salla harus menumpang ke rumah tetangganya. (MADURAKU.COM-12)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s