Laskar Sakera Madura: “Mari Rawat Indonesia”

IMG-20170114-WA0019.jpg

Muhlis Ali Koordinator Presidium Laskar Sakera Madura bersama Kapolri Jendral Tito Karnavian

MADURAKU.COM- Indonesia adalah negara kepulauan dengan kondisi alam yang beragam, ada pesisir, pegunungan dan dataran rendah yang menyebabkan masyarakatnya harus adaptif dengan kondisi tersebut, baik cara hidup maupun aktifitas keseharian.

Indonesia memiliki kekayaan melimpah, seperti hasil laut, tambang dan hutan, kekayaan Indonesia yang sangat penting terletak pada aspek kebhinekaan, baik ras, suku bangsa, agama, budaya dan mata pencaharian.

Muhlis Ali Koordinator Presidium Laskar Sakera Madura (LSM) dalam rilisnya, Sabtu (14/1/17) menegaskan bahwa para pendahulu telah mengajarkan cara merawat bangsa Indonesia, salah satunya adalah dengan cara merawat keragaman (pluralitas), menghargai perbedaan, menjaga kemerdekaan, persatuan, kebhinekaan dan menanamkan sikap gotong royong, karena dengan cara itulah kita dapat merawat kebangsaan kita dan menjaga keutuhan NKRI.

Akhir-akhir ini Persatuan bangsa Indonesia dan keutuhan NKRI sudah mulai terancam oleh kebebasan yang berlebihan, munculnya faham radikal, terorisme, peredaran narkoba yang semakin luas, tindakan kriminalitas seperti perampokan yang diikuti dengan kekerasan serta pembunuhan dan lunturnya sikap memiliki terhadap Indonesia, rasa kebersamaan dan saling gotong royong.

Madura sebagai entitas penting dari Indonesia dengan seluruh potensi jaringan, sebaran warga Madura di seluruh tanah air bahkan sampai luar negeri dan banyaknya tokoh-tokoh Madura, baik di dalam birokrasi pemerintahan, anggota Parlemen, TNI/ Polri, pengusaha dan intelektual berkewajiban turut andil dalam menjaga persatuan dan keutuhan NKRI, tegas Muhlis Ali selaku tokoh muda Madura yang juga Mantan Ketua DPP KNPI.

Laskar Sakera Madura akan hadir menjadi duta Madura dan akan mengajak seluruh elemen bangsa untuk menghadirkan perdamaian, menjaga persatuan dan keutuhan NKRI, tegas Muhlis Ali.

Sebagai organisasi yang melibatkan aktifis muda dari berbagai latar belakang, Laskar Sakera Madura akan membentuk simpul jaringan di semua daerah baik di pulau Madura dan perantauan, akan bekerja sama dengan kepolisian Republik Indonesia dalam memberantas tindakan kriminalitas, pemberantasan Narkoba dan bersama TNI/POLRI serta seluruh elemen bangsa akan menjadi garda terdepan menjaga keutuhan NKRI dari semua ancaman baik dari dalam maupun luar negeri. (SA_MADURAKU.COM)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s