Lima Bonek Tewas karena Minuman Keras Oplosan

Suporter Bonek Mania yang keracunan minuman oplosan.

Suporter Bonek Mania yang keracunan minuman oplosan.

MADURAKU.COM – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat menyatakan lima orang bonek atau suporter Persebaya Surabaya tewas karena meminum minuman keras oplosan di Kabupaten Subang.

Para bonek itu akan hadir di Kota Bandung untuk menghadiri Kongres Tahunan PSSI 2017, di Hotel Aryaduta Kota Bandung.

“Sebelumnya ada tiga tewas, dan tadi subuh sekitar pukul 5, ada dua orang lagi Bonek yang meninggal di Subang, di RSUD Ciereng. Sehingga total ada 5 Bonek yang meninggal dunia karena miras oplosan,” kata Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Yusri Yunus, di GOR Pajajaran Kota Bandung, Minggu (8/1/2017) kepada media.

Kelima Bonek yang dinyatakan meninggal dunia tersebut ialah Brian Adam Firdaus (17 tahun) warga Brigjen Katamso Nomor 3 Kecamatan Waru kabupaten Sidoarjo, Rudi (23 tahun) warga Desa Pengkol Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo, Hasrul alias Foka (22 tahun) warga Desa Wawutrataf Kecamatan Waru Kabupaten Sidorajo.

“Lalu dua korban baru itu tercatat atas nama Hasrif, 18 tahun warga Kampung Wedoro Pepe Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo dan Sahrul MD,” kata dia.

Dia menduga bonek yang meninggal dunia tersebut diakibatkan telah mengkonsumsi alkohol 70 persen yang dicampur dengan minuman bersoda dan air kelapa yang diberi oleh salah seorang suporter bola lainnya.

Menurut dia, berdasarkan hasil pemeriksaan, rombongan bonek berjumlah 21 orang ini berangkat dari Surabaya pada Rabu 4 Januari 2017, menuju Kota Bandung untuk menghadiri Kongres Tahunan PSSI.

“Jadi mereka secara estafet menumpang dari satu kendaraan ke kendaraan lain. Jalur yang dipilih adalah melewati pantai utara Jawa Barat,” kata dia.

Kemudian pada Jumat 6 Januari, mereka tiba di Kecamatan Pusakanagara, Kabupaten Suban dan dari titik itu, mereka dijemput oleh seorang kenalan berinisial S, warga Kecamatan Compreng dan ikut menginap di rumahnya.

“Lalu pada malam harinya, mereka dijamu dengan minuman oplosan, terdiri dari alkohol 70 persen yang dicampurkan dengan minuman soda serta air kelapa dan keesokan harinya, Sabtu 7 Januari, mereka kemudian diantarkan dengan menggunakan kendaraan roda empat bak terbuka,” kata dia.

Akan tetapi dalam perjalanan, seorang Bonek yaitu Brian diketahui meninggal dunia dan tdak lama kemudian menyusul dua teman lainnya, yaitu Rudi dan Hasrul. (MADURAKU.COM/Kliping Media)

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.