Irjen Pol. Machfud Arifin Kapolda Baru Jatim

IMG_20170102_193617.jpg

Ketua Umum HIGEMURA (Kanan) terlihat akrab bersama Kapolda Jatim yang baru, Irjen. Pol. Machfud Arifin

MADURAKU.COM – Jawa Timur merupakan Provinsi terluas diantara 6 provinsi di pulau jawa dan memiliki jumlah penduduk terbanyak kedua setelah Jawa Barat, Jawa Timur terdiri dari pulau Madura, Bawean, kangean dan pulau-pulau kecil lainnya.

Jawa Timur dikenal sebagai pusat kawasan timur Indonesia dan memiliki peran signifikan dalam menopang perekonomian nasional.

Muhlis Ali, Ketua Umum Himpunan Generasi Mudura (HIGEMURA) menilai, disamping memiliki peran penting menopang perekonomian Nasional, stabilitas keamanan Jawa Timur juga akan menentukan arah dan masa depan Indonesia, karena kondisi sosial-politik, ekonomi dan ketertiban serta keamanan di Jawa Timur selalu terkait dengan kondisi Nasional.

Perlu keterlibatan semua pihak untuk membangun, menciptakan kondisi ketertiban-keamanan dalam memajukan Jawa Timur, agar lebih menentukan arah serta masa depan pembanguna nasional, tegas Muhlis Ali yang juga sebagai Ketua Bidang Organisasi DPP Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK).

Mengingat kompleksitas persoalan di Jawa Timur baik keamanan, ketertiban kondisi Sosial Masyarakat dan maraknya peredaran narkoba, perlu sosok tepat Untuk memimpin jajaran Polda Jawa Timur agar dapat berkoordinasi dengan semua pihak untuk menciptakan keamanan di Jawa Timur.

Sosok Irjen Pol. Machfud Arifin adalah figur tepat untuk menggantikan Irjen Pol. Anton Setiadji yang akan memasuki masa pensiun.

Machfud Arifin pernah menjadi Kapolda Maluku Utara, Kapolda Kalimantan Selatan, menjadi Kepala Divisi Teknologi Informatika Mabes Polri, dan sebelum dipercaya menjadi kapolda Jawa Timur sering mendapat penugasan khusus dari Kapolri untuk mendatangi beberapa ulama dan Pondok pesantren di Jawa Timur.

Muhlis Ali yang dikenal sebagai tokoh muda Madura dan pernah menjadi Ketua Pengurus Besar HMI, sangat yakin dengan berbagai pengalaman karir Machfud Arifin dalam berbagai penugasan di Internal Polri, Pak Machfud Arifin akan sukses menjadi Kapolda dan memimpin seluruh jajaran Polda Jawa Timur yang terdiri dari 38 Polres di 38 Kabupaten dan Kota di Jawa Timur. (SA_MADURAKU.COM)

Advertisements

One thought on “Irjen Pol. Machfud Arifin Kapolda Baru Jatim

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.