Hari ini, Mutasi Besar-besaran 600 Pejabat di Pemkab Pamekasan

bupati-pamekasan_20160525_190930.jpg

MADURAKU.COM – Bupati Pamekasan Achmad Syafii akan memutasi 600 pejabat dari Eselon II, III dan Eselon IV Pemkab Pamekasan, Jumat (30/12/2016)

Dalam mutasi ini, terdapat sejumlah SKPD yang diperkirakan akan mengalami perubahan nama, peleburan dan pemecahan di beberapa instansi.

Kabag Humas dan Protokol Pemkab Pamekasan, Joko Trisulo, Jumat (30/12/2016) mengatakan, jumlah pejabat yang akan terkena mutasi dan rotasi belum diketahui pasti berapa. Namun perkiraan sementara sekitar 600 orang.

“Rencananya hari ini mutasi dan rotasi jabatan digelar. Siapa saja yang terkena mutasi dan rotasi ini kami tidak mengerti, karena semua wewenang di tangan Bupati,” kata Joko Trisulo

Sedangkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Pamekasan, Lukman Hedi Mahdia, menjelaskan, berkas untuk pengajuan mutasi dan rotasi terhadap mereka sudah diserahkan ke bupati.

Namun untuk kepastiannya mutasi dan rotasi semuanya tergantung bupati.

Menurut informasi, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Cipta Karya, PU Pengairan dan PU Bina Marga dilebur menjadi satu.

Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) digabung ke Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA).

Sementara Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BPKA) digabung dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).

Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) dipecah menjadi Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Sedangkan Dinas Perhubungan selanjutnya diambil alih Pemerintah Provinsi Jatim. Sementara bagian Humas dan Protokol digabung ke Dinas Kominfo. (Sumber: Surya.Co.Id 30 Desember 2016)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s