Tim Medis Periksa Kesehatan Prajurit TNI

Tim medis melakukan pemeriksaan kesehatan bagi anggota TNI di Makodim Pamekasan.

Tim medis melakukan pemeriksaan kesehatan bagi anggota TNI di Makodim Pamekasan.

MADURAKU.COM – Sebanyak 50 orang personil Kodim 0826/Pamekasan dilakukan tes Hepatitis B oleh Tim dari Kesehatan Poskesdim 0826 bertempat di Aula Makodim setempat, Senin (5/12/2016).

Pemeriksaan kali ini meliputi pengambilan sample darah pada Anggota perwakilan dari tiap-tiap Koramil Jajaran Kodim 0826/Pamekasan.

Tujuan Pemeriksaan Hepatitis B adalah untuk mengetahui adanya antigen virus Hepatitis B Surface (HBsag) dalam serum pasien.

Fungsi dari Pemeriksaan HBsag diantaranya untuk mengetahui indikator paling penting adanya inveksi virus Hepatitis B, mendiagnosa infeksi hepatitis akut dan kronik, serta tes penapisan (skrining) darah dan produk darah (serum, platelet).

Dengan pemeriksaan ini diharapkan dapat mengetahui apakah anggota terjangkit penyakit Hepatitis B atau tidak.

Bila ditemukan anggota yang Positif Hepatitis B bisa dilakukan deteksi dini sebagai langkah awal untuk melakukan pengobatan secara dini.

Upaya pemeriksaan terhadap jenis penyakit secara berkala kepada anggota sebagai bentuk kepedulian satuan untuk menyiapkan Prajurit yang siap dalam menjalankan tantangan tugas yang diembannya.

Bila Prajurit bisa mendeteksi Penyakit yang ada pada dirinya akan mengubah perilaku Hidup Sehat yang berdampak pada Pencapaian Tugas Satuan Secara Maksimal.

Tim Kesehatan dalam Pemeriksaan Hepatitis B dari Poskesdim 0826/Pamekasan sebanyak 6 orang dipimpin oleh dr Iwan Nur Husein. Hasil Pemeriksaan dari 50 orang personil yang melaksanakan pemeriksaan secara umum tidak mengidap penyakit Hepatitis B. (Maduraku-1)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s