TNI Pamekasan Ikuti Sosialisasi Bahaya HIV/AIDS

Sosialisasi Bahaya HIV/AIDS di Makodim Pamekasan, Madura, Kamis (1/12/2016)

Sosialisasi Bahaya HIV/AIDS di Makodim Pamekasan, Madura, Kamis (1/12/2016)

MADURAKU.COM – Dokter Irwan, dari Dinas Kesehatan Pamekasan, Jawa Timur memaparkan tentang bahaya HIV/AIDS kepada ratusan prajurit TNI di Makodim setempat, dalam sosialisasi tentang bahaya jenis penyakit mematikan itu.

Dalam sosialisasi bertema, “Mari Berubah, Masa Depan Gemilang Tanpan Penularan HIV” itu sedikitnya 226 anggota TNI mengikuti kegiatan itu. Mereka dari anggota militer dan PNS Kodim 0826/Pamekasan serta FKPPI.

Dandim 0826/Pamekasan Letkol Inf Nuryanto, Kasdim 0826/Pamekasan Mayor Inf Atjep Hindsjah, serta Para Perwira Staf dan Danramil Jajaran Kodim 0826/Pamekasan, berikut perwakilan anggota anggota militer hadir dalam kegiatan yang digelar di Aula Makodim Pamekasan, Kamis (1/12/2016) itu.

Acara mulai pukul 10.25 WIB diawali dengan pembukaan berupa pembacaan basmallah dilanjutkan Laporan Pelaksanaan Kegiatan oleh Danramil 0826/Pamekasan Kapten Inf Syamsul kepada Dandim 0826/Pamekasan.

Dandim dalam sambutannya menjelaskan, dari tahun ke tahun penderita HIV/AIDS menunjukkan angka yang tinggi dalam penularan penyakit HIV/AIDS. Untuk penanganan khusus, salah satunya melalui program Sosialisasi pencegahan bahaya Penularan HIV/AIDS.

“Maka dari itu saya harapkan kepada seluruh anggota untuk menyimak sosialisasi tentang HIV AIDS, dan jadikan sebagai tambahan ilmu pengetahuan dalam upaya untuk membentengi diri tentang bahaya HIV/AIDS,” kata Dandim. (Maduraku-1)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s